LINTAS SULAWESI
Berita Daerah Headline Kabar Luwu Utara POLITIK

Lantik 102 Kades, Bupati Luwu Utara: Pesta Sudah Selesai Waktunya Bekerja

Lantik 102 Kades, Bupati Luwu Utara: Pesta Sudah Selesai Waktunya Bekerja

Lintassulawesi.com, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meminta para kepala desa untuk fokus pada penanganan pandemi Covid-19, pemulihan ekonomi, dan percepatan vaksinasi.

Hal itu disampaikan Indah Putri Indriani saat melantik 102 Kepala Desa Terpilih hasil Pilkades Tahun 2021. Pelantikan ini berlangsung di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Senin (20/9) kemarin.

“Lakukan pendekatan langsung kepada masyarakat dengan menggerakkan semua sumber daya yang kita miliki untuk akselerasi pemulihan ekonomi nasional,” kata dia.

“Sebab, bapak/ibu tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, jalin sinergi dan kolaborasi dengan semua komponen pemerintahan di desa,” tambah Indah.

Lanjut dikatakan, meminta para Kades melakukan mitigasi bencana atau pencegahan yang berbasis pada komunitas, pembangunan yang berorientasi pada kelestarian lingkungan, pencegahan stunting, serta pemanfaatan lahan pekarangan juga menjadi penekanan Indah pada kepala desa terpilih sekaligus pada Ketua TP-PKK Desa.

“Jabatan adalah amanah, mari manfaatkan jabatan ini untuk beribadah. Pastikan untuk menghadirkan pemerintahan di denyut nadi masyarakat,” ujar dia.

“Jangan jadikan tepuk tangan membuat kita terbang, dan jangan juga jadikan caci maki membuat kita tumbang. Pesta sudah selesai, waktunya bekerja,” tegas bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Reporter: M Arif 
Editor: Sukma Paramita

The post Lantik 102 Kades, Bupati Luwu Utara: Pesta Sudah Selesai Waktunya Bekerja appeared first on Simpul Rakyat.

Related posts

Bupati Luwu Timur Juga Larang ASN Mudik Lebaran Idulfitri 2021

Masih Ingat Kakek yang Kayuh Sepeda Demi Vaksin? Kini Punya Motor Baru

Nurdin Abdullah Diperiksa KPK Hari Ini, Kuasa Hukum Tak Bisa Mendampingi

error: Mauki Apa Ces