LINTAS SULAWESI
Berita HUKUM Kabar Makassar

Lancarkan Aksi Penipuan Arisan Online, Tersangka Sewa Jasa Selebgram

Lancarkan Aksi Penipuan Arisan Online, Tersangka Sewa Jasa Selebgram

Lintassulawesi.com, Makassar – Tiga tersangka kasus dugaan penipuan arisan online di Makassar dibekuk polisi. Ketiga tersangka tersebut, yakni JD alias Puput (20), MD (22) dan AR (22).

Hal itu dibenarkan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, kepada wartawan di kantornya, Sabtu (18/9).

“Tiga pelaku ini kita tetapkan sebagai tersangka masing-masing dua perempuan berinisial JD berusia 20 tahun, MD berusia 22 tahun dan laki-laki AR berusia 22 tahun,” kata Kompol Jamal Fathur Rakhman.

Berdasarkan hasil introgasi polisi, tercatat 300 lebih anggota yang mengikuti arisan disertai investasi bodong tersebut. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Kami masih menunggu aduan maupun laporan dari korban lainnya. Karena masih ada korban lain dari Kendari dan daerah lain yang sudah menginvestasi uangnya di atas Rp 100 jutaan,” ujar Kompol Jamal.

Diketahui, untuk melancarkan aksi penipuan ini, para tersangka menggunakan jasa selebgram lokal supaya menarik perhatian publik agar lebih dikenal netizen, dengan media sosial Instagram dinamai ‘Arisan Amanah’.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga tersangka ini diterapkan pasal berlapis, yakni Undang-undang ITE serta KUHPidana tentang penipuan dan penggelapan Pasal 378 dan Pasal 372 dengan ancaman pidana enam tahun penjara.

Reporter: M Arif
Editor: Sukma Paramita

The post Lancarkan Aksi Penipuan Arisan Online, Tersangka Sewa Jasa Selebgram appeared first on Simpul Rakyat.

Related posts

Kini..! Desa Lompulle Jadi Kampung Tangguh Anti Narkoba Pertama Di Soppeng

Pendapatan Daerah Kab.Soppeng Sosialisasi dan Diskusi Indeks Elektronikfikasi Transaksi

Secara Resmi Menutup Peparnas XVI Papua, Presiden: Bukan Hanya Torang Bisa, tetapi Torang Hebat

error: Mauki Apa Ces