LINTAS SULAWESI
Berita Daerah Majene

Korban Gempa Malunda dan Ulumanda Terimah Bantuan Stimulan Perbaikan Rumah

Korban Gempa Malunda dan Ulumanda Terimah Bantuan Stimulan Perbaikan Rumah

Majene-JelajahPos.com- Bantuan Stimulan perbaikan rumah akibat gempa yang melanda Kabupaten beberapa bulan yang lalu,dua kecamatan yang mengalami kerusakan para,yaitu Kecamatan Malunda.akhirnya sudah terealisasi bantuan dana stimulan perbaikan rumah masyarakat bagi korban gempa sudah di serahkan pemerintah Daerah. 

Wakil Bupati Majene Arismunandar menyerahkan secara simbolis program bantuan stimulan perbaikan rumah terdampak bencana gempa bumi tahap 1 yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Malunda Senin 4 Oktober 2021. Ia didampingi Staf Ahli Bupati dan kepala BPBD Majene serta pimpinan Bank BRI Majene. Dari data yang ada jumlah penerima manfaat sebanyak 3.463 yang terbagi beberapa kategori yaitu Rusak Berat sebanyak 519, Rusak Ringan 1258, Rusak Ringan 1.686. Namun untuk penyaluran pada hari ini,  dua kategori yaitu Rusak Ringan 66 KK dan Rusak Ringan 23 KK.

Menurut, Arismunandar mengaku senang dan bahagia penyaluran bantuan stimulan perbaikan rumah akibat gempa beberapa bulan yang lalu, bisa dilakukan dan diterima masyarakat.

“Ia berharap, bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan bijak sesuai dengan peruntukkannya yaitu perbaikan rumah.dengan bantuan agar bisa memulihkan keadaan ekonomi bagi korban, mengingat perbaikan rumah selama ini sudah lama di tunggu masyarakat.

“Harapnya.

Sebelumnya  Kabid Kedaruratan BPDB Sirajuddin melalui laman media socialnya menjelaskan masyarakat terdampak gempa bumi yang sudah menyelesaikan berkas pencairan,mulai bisa mencairkan dana bantuannya melalui BRI Majene. Termasuk warga yang sebelumnya telah melakukan perbaikan rumahnya dan yang belum.karena dana sudah siap di BRI. “Ujarnya. (Wahid )

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Yamaha Vixion Dan Honda Scoopy Adu Kambing, Dua Pengendara Tewas Ditempat

Polda Banten Akan Tingkatkan Patroli PPKM Darurat Hingga Perumahan dan Perkampungan

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE Bertindak selaku Inspektur upacara di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke -76