LINTAS SULAWESI
Terkini tulang bawang

Ketua LSM Pematank Junaidi Romli, Dorong DPRD Tuba Untuk Segera Panggil PT BNIL Terkait Pembakaran Lahan Panen Tebu.

 

 Tulangbawang-Lintasistana.com

 Dengan adanya keluhan masyarakat sekitar PT Bangun Nusa indah Lampung (PT.BENIL) terkait pembakaran tebu jika saat panen tiba ketua LSM pematank, Junaidi Romli mendorong kinerja  DPRD kabupaten Tulang Bawang, panggil pihak PT Bangun Nusa Indah Lampung.senin,(04/10/2021)

Junaidi mengatakan adanya aktivitas pembakaran tebu yang di lakukan oleh PT. Bangun Nusa Indah Lampung sudah meresahkan masyarakat, dan memberikan dampak buruk, serta membahayakan kesehatan masyarakat di sekitar nya.

” Seharusnya pihak Perusahaan PT. BENIL, jangan semaunya sendiri membakar tebu jika saat panen tiba, jika sudah seperti ini artinya mengabaikan larangan Pemerintah, baik Pusat maupun Daerah, karna apapun aktifitas perusahaan harus taat yang namanya aturan, bukan seenaknya saja, apalagi dengan melakukan pembakaran saat ini sudah jelas merugika ucap Junaidi Romli, selalu Ketua LSM PEMATANK.

Masih lanjut Ketua LSM PEMATANK, seahrus DPRD kabupaten Tulangbawang yang di ketui oleh Sopi’i lebih merespon persoalan ini, karna ini menyakut masyarakat , sudah pasti yang di rugikan dengan aktivitas pembakaran tersebut,  karna dampak dari pembakaran tebu itu sendiri sangat – Sangat membahayakan kesehatan masyarakat yang ada di sekitar PT itu’. Cetus  Junaidi Romli.

Juanidi Romli menambah kan, apa lagi ini masuk di dapil orang Nomor 1 di DPRD kabupaten Tulangbawang, janganlah menyepelekan Amanah Rakayat, karna DPRD lah wakil Mereka yang dimana masyarakat mintak aspirasi mereka dedengar oleh wakil Mereka di Dewan tersebut, Juanidi Romli tegas kan , apa bila DPRD tidak bisa membatu masyarakat, maka kami dari LSM Pematank akan ber Orasi depan Gedung DPRD kabupaten Tulangbawang dan Kantor Bupati.

“Semoga  pihak DPRD Kabupaten Tulang Bawang ,bisa merespon atas keluhan masyarakat dan segera ambil tindakan, kasihan masyarakat di sekitar PT Bangun Nusa Indah Lampung sangat – sangat terganggu dengan aktivitas pembakaran tebu yang di lakukan oleh PT tersebut, dan seharusnya dengan adanya perusahaan PT tersebut menguntungkan masyarakat bukan nya merugikan masyarakat seperti ini.”Tutupnya .(Hry)

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Babinsa Koramil 431-01/Jebus melaksanakan monitoring pengamanan tindak lanjut PPKM Level IV.

Dandim 0117/Atam Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT TNI Ke-76 Secara Virtual

SUKHAVATI GROUP MEDAN LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL DALAM RANGKA HUT RI KE.76