LINTAS SULAWESI
Aceh singkil Terkini

KEPALA KANTOR PERTANAHAN,KAKANTAH ACEH SINGKIL.SECARA LANGSUNG MENYERAHKAN SERTIFIKAT,PD WARGA DESA SIBATANG.

Aceh singkil: Lintasistana com.

 Kepala kantor pertanahan (kakantah)- aceh singkil serahkan sertifikat pada warga Masyarakat Desa sibatang kecamatan gunung meriah aceh singkil. (14/10/2021).
Kepala Kantor Pertanahan (KaKantah) Aceh Singkil.penyerahan secara langsung kepada warga setempat adapun sertifikat yang di serahkan oleh kepala kantor pertanahan kakantah aceh singkil bapak.  Muhammad reza.S.T.M,Si. sebanyak 114 (seratus empat belas) Sertipikat Hak Milik kepada masyarakat selaku pemilik tanah yang ada di Desa   tersebut.

Penyerahan Sertipikat Tanah ini diantar dan diserahkan langsung oleh Kakan (Kepala Kantor) Pertanahan Kab. Aceh Singkil; Bapak Muhammad Reza, S.T., M.Si yang didampingi oleh Kepala Seksi Survei dan Pemetaan (Novriansyah Rosyid Hermawan, S.S.T.) serta beberapa orang yang merupakan jajaran dari Kantah (Kantor Pertanahan) Aceh Singkil.

Terlihat nyata Bahwa teman-teman dari Kantor Pertanahan Aceh Singkil dengan sigap dan  cekatan serta penuh keikhlasan melayani masyarakat.penyerahan sertifikat secara langsung pada warga setempat yakni desa sibatang merupakan sebuah kenyataan memberikan hak kepemilikan sertifikat langsung diantar.

“Hal ini merupakan bentuk Pelayanan Prima yang kami wujudkan dengan aksi nyata” , kata Reza.
Dalam kesempatan ini, Muhammad Reza S.T.M.Si menyampaikan bahwa Desa Sebatang, Kec. Gunung Meriah, Kab. Aceh Singkil merupakan salah satu Desa dari 26 (Dua Puluh Enam) Desa yang ditetapkan sebagai lokasi (Penlok) PTSL untuk Kabupaten Aceh Singkil di tahun 2021 ini.manambahkan.”-

Kakan Pertanahan Aceh Singkil  menginformasikan bahwa Desa ini telah dilakukan pengukuran dan pemetaan seluruh bidang tanahnya yakni  sebanyak 175 Persil PBT (Peta Bidang Tanah), termasuk juga dipetakan bentang alam, Fasilitas Umum (Fasum), Fasilitas Sosial (Fasos), Fitur Geografis (seperti jalan, sungai, parit) serta Non Fitur Geografis lainnya (jika ada) seperti : Kawasan, moratorium gambut dan lain-lain.

Khusus untuk Desa ini, Sertipikat Hak Atas Tanah (SHAT) yang diselesaikan adalah  sebanyak 121 (Seratus Dua Puluh Satu) Sertipikat Hak Milik sesuai dengan target dan kuota yang berikan. Dimana dari jumlah 121 ini telah siap diserahkan sebanyak 114, sedangkan 7 (tujuh) lagi sisanya masih ditunda penyerahannya saat ini karena permasalahan teknis maupun administratif yang wajib dipenuhi, namun kami pastikan akan selesai dan diserahkan segera kepada yang berhak setelah “clear and clean” , kata Kakan Pertanahan yang sangat supel dan terlihat ramah kepada masyarakat dan para wartawan di sela-sela penyerahan dan pembagian Sertipikat Tanah untuk Kegiatan PTSL tahun 2021 di lokasi ini. (Kamis, 14/10/2021)

Awak media ini mengkonpirmasi salah seorang ketua LSM.BARAK.AS-Nurizal kahfi. 14/10/2021 di Rimo
dalam kometarnya menyebutkan.penyerahan 114 sertifikat oleh kepala kantor pertanahan kakantah.aceh singkil.Muhammad.reza S.T.M.Si Merupakan pelayanan prima juga dapat mengurangi beban Masyarakat.penyerahan sertifikat nyata secara langsung di antar pada yang bersangkutan.kantor pertanahan (kakantah),aceh singkil pelayanan masyarakat ini merupakan ujud nyata pungkasnya pak Nurizal kahfi pohan putra cingkam gala gala.

(SM)

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

50 Kenderaan Putar Balik Dalam Ops Penyekatan PPKM di Perbatasan Riau -Sumut.

LKP Minta Lsm-Media dan Masyarakat Terus Kawal Dugaan Pencabulan Anak Desa Pemangkat.

Kapolsek Bagan Sinembah Monitoring Giat Vaksinasi di PT. Salim Ivomas Pratama, Tbk.