LINTAS SULAWESI
Berita

Keluarga Terduga Teroris yang Tak Terlibat Akan Dipulangkan Polisi

lintassulawesi.com –  Polisi akan memulangkan keluarga dan sejumlah kerabat terduga teroris di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Namun mereka harus dipastikan tidak terlibat dalam jaringan kelompok radikal serta rangkaian aksi teror.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam mengatakan, sementara ini ada 18 orang yang diamankan untuk menjalani pemeriksaan. Petugas akan mendalami dugaan keterlibatan mereka dengan jaringan JAD dan aksi-aksi teror lainnya.

“Yang diamankan itu ada istri, anaknya dan kerabat lainnya. Mereka semua diamankan oleh Densus 88 untuk pemeriksaan saja. Setelah itu baru ditelaah,” kata Irjen Pol Merdisyam di Kota Makassar, Sulsel, Kamis (7/1/2021).

Adapun dari 18 orang yang diamankan tersebut, ada seorang berinisial I (30) yang mengalami luka tembak. Saat ini sedang menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara Makassar. Namun peranannya nanti tetap akan didalami polisi.

“Nanti jika hasil pemeriksaan selesai dan telaah dilakukan, lalu mereka terbukti tidak bersalah, akan dikembalikan ke rumah masing-masing,” ujarnya.

Sebelumnya tim Densus 88 mengerebek rumah terduga teroris di perumahan Villa Mutiara Cluster Biru, Jalan Boulevard Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya Makassar, Rabu (6/1/2021). 

Dalam penyergapan tersebut, polisi menembak mati dua orang yakni Rizaldy (22) dan Ajiz (44) yang merupakan menantu dan mertua. Sementara ada 18 orang yang saat ini diamankan dan masih dalam proses pemeriksaan

Sumber : https://sulsel.inews.id/berita/keluarga-terduga-teroris-yang-tak-terlibat-akan-dipulangkan-polisi

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Pimpin Apel Kesiapsiagaan Gabungan Brimob Bone Dan Satlantas Polres Bone, Ini Yang Disampaikan Danyon

Kecelakaan Lalu Lintas di Keera Akibatkan Kerusakan Parah

UMKM di Palu Butuh Perluasan Pasar