LINTAS SULAWESI
Berita

Kapolres Try Buktikan Janji, Oknum Polisi Narkoba Dipecat

lintassulawesi.com – Terlibat kasus narkoba, oknum anggota Polres Bone berinisial HL berpangkat Bripka harus rela kehilangan seragam coklat tuanya yang selama ini dia gunakan dalam mengayomi dan melayani masyarakat.

Bripka HL terpaksa harus menjalani Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dari Institusi Polri karena ulahnya sendiri, terlibat penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Bone.

HL resmi bukan lagi berstatus anggota Polri setelah dilakukan upacara PTDH di lapangan Polres Bone yang dipimpin langsung Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra.

AKBP Try dalam sambutannya pada upacara tersebut kembali menegaskan kepada semua personel untuk sama-sama memerangi narkoba, dan jika ada personel yang terlibat kasus narkotika maka tidak ada maaf baginya.

“Jangan coba-coba dengan Narkoba. Narkoba adalah musuh bersama yang harus diperangi tanpa pandang bulu, pemberantasan narkoba merupakan perintah langsung Presiden dan Kapolri. Ingat, anggota Polri yang terlibat narkoba tidak ada maaf untuk bertahan di Institusi Kepolisian,” tegas Try Handako.

Terpisah Paur Humas Polres Bone Ipda Rayendra Muhtar yang dikonfirmasi mengatakan, dalam upacara tersebut yang bersangkutan tidak berkenan hadir.

“Beliau tidak berkenan hadir, dan sebagai gantinya simbolis fotonya,” ujar Rayendra.

Ditanya soal oknum-oknum personel lainnya yang juga terlibat kasus narkotika, baru-baru ini sementara masih menjalani proses di Propam Polres Bone, apakah akan bernasib sama dengan HL atau tidak, itu semua tergantung hasil pemeriksaan dan penyidikan Propam.

“Yang lain sementara masih proses, apakah nanti akan dikenakan sanksi disiplin atau kode etik kita tunggu saja hasilnya, yang jelas Bapak Kapolres tidak main-main akan menindaki anggota yang terlibat kasus narkoba,” tegasnya.

Sumber : https://www.bonepos.com/2020/11/30/kapolres-try-buktikan-janji-oknum-polisi-narkoba-dipecat

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

BREAKING NEWS: Tolak Omnibus Law, Ratusan Buruh Unjuk Rasa Depan Kantor Gubernur Sulsel

Aduh! Oknun PNS Jeneponto Ditangkap Polisi Akibat Miliki Sabu

Pemkab Sidrap Larang Warga Gelar Pesta dan Hajatan