LINTAS SULAWESI
NASIONAL

Kades Tanakaraeng ‘Labrak’ aturan Permendagri atas Pengangkatan Kadus Manyampa

Hosting Unlimited Indonesia

Gowa-lintassulawesi.com-Polimik di Desa Tanakaraeng Kec Manaju Kab Gowa di pertanyakan seturtur pengangkatan Kadus Mannyampa Desa Tanakaraeng dimana (Kades) Kepala Desa H.Rate mengakat Dg Manye sebagai Kepala Dusun yang ditenggarai batas usia sudah mencapai 45 tahun.

“Pasalnya Kadus Manyampa yang dimaksud ini juga sudah diangkat Kades Tanakaraeng sudah berjalan setahun dan ini diketahui berdasarkan beberapa narasumber
Warga sekitar yang tidak mau disebutkan identitasnya kepada awak media patut pertanyakan pengangkatannya karena usia kadus sudah masuk 45 tahun,”ucap sumber.

Hal ini juga mengundang banyak komentar salah satunya J. Rahman S,Sos wakil  Ketua LSM Pemantik Kab Gowa angkat bicara.

“Kalau memang benar Kadus diangkat Kades dengan usia 45 tahun ini diduga langgar aturan Permendagri RI no 83 thn 2015,” terang Rahman.

Menurut Rahman Sudah jelas Permendagri no 83 thn 2015 pasal 2 huruf b persyaratan Kadus berusia 20 sampai dengan 42 tahun dalam artian Kadus Manyampa tidak layak memenuhi persyaratan administrasi dan ini dianggap buntut kebijakan yang dibuat Kades tanakaraeng harus indahkan Permendagri no 83 THN 2015.

Saat dikomfirmasi hal tersebut kepada H Sampara dg Rate Kades Tanakaraeng atas pengangkatan Kadus Manyampa lewat sambungan telepon selularnya menjawab dengan mengatakan bahwa datang kekantor saja nanti kita ketemu.

Media ini meminta Kades Tanakaraeng untuk memberi jawaban lewat sambungan telepon seluler tapi sang Kades hanya jawab datang kekantor dan seakan tertutup oleh media sehingga berita ini ditulis belum ada jawaban Dari Kades.

berita Bersambung…..

Red.

Related posts

6 Dari 17 Mahasiswa diskorsing Resmi Ajukan Gugatan di Dua Peradilan

Gubernur Ehime Jepang Akan Kunjungi Sulawesi Selatan

Pekan Ini, Pemkab Sinjai Dijadwalkan Bawa Bantuan Kemanusiaan ke Sulbar

Hosting Unlimited Indonesia