LINTAS SULAWESI
News Pemerintah

Jelang Nataru, Tim Pakem Kabupaten Tebo Jaga Kerukunan Umat Beragama

Jelang Nataru, Tim Pakem Kabupaten Tebo Jaga Kerukunan Umat Beragama

Foto dokumentasi Lintassulawesi.com

Lintassulawesi.com- Tim Pengawasan aliran kepercayaan dan aliran keagamaan dan masyarakat (Pakem) Kabupaten Tebo gelar rapat pembahasan mengenai pembangunan rumah ibadah dan perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) umat kristiani di RW 5 Kelurahan Tebing Tinggi yang dipimpin loleh Asisten I Amsiridin, Rabu (24/11/2021).
Dalam kegiatan tersebut hadir Kepala Kejaksaan negri Tebo, Imran Yusuf, Kapolres di wakili Kapolsek Tebo Tengah Iptu Dedi Tanto Manurung, Camat Tebo Tengah, Danramil, Kemenag Tebo, Ketua MUI serta unsur Forkofimcam.
Katua Tim Pakem Kabupaten Tebo Imran Yusuf berujar, rapat ini dilakukan atas usulan pendirian rumah ibadah dan perayaan natal nanti di salah satu umat Kristiani yang berada di RW 5, Kelurahan Tebing Tinggi.
Rapat ini adalah usulan salah satu perwakilan dari ummat Kristiani yaitu Naigolan yang mengusulkan rumah ibadah dan akan melaksanakan perayaan natal,”kata Imran.
“Imran menyebut, pemerintah hanya memfasilitasi untuk perencanaan perayaan natal. Awalnya ada reaksi dari masyarakat yang mengharapkan perayaan natal dapat dilaksanakan di tempat mereka berdomisili.
“Pemkab melalui Tim Pakem memfasilitasi kebebasan beribadah di berikan ruang yang sebebasnya, dan untuk tempat beribadah akan di fasilitasi di gedung olah raga yang ada di paal 11,”ujar Imran.
Tinggal kepada rekan-rekan umat Kristiani agar mengajukan permohonan untuk menfasilitasi tempat dan memperhatikan protokol kesehatan, “tambahnya.
“Hal ini dilakukan sesuai peraturan bersama menteri agama dan menteri dalam negri no. 8 dan no.9 tahun 2006  tentang tatacara melaksanakan ibadah.
Di harapkan untuk menghindari konflik berkelanjutan terhadap keharmonisan hubungan kerukunan umat beragama, “pungkas Imran Yusuf. (ARD)
style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

SBR Kecewa Dikeluarkan Dari Penerima KIP Oleh STIP Graha Karya

Ketua Dewan Pembina JMSI Gita Wirjawan Bakal Hadir Dalam Rakernas I JMSI di Semarang

Soal Bimtek BPD di Hotel Amaris Bungo, Camat Bilang Panitia Sudah Koordinasi Dengan PMD