LINTAS SULAWESI
Daerah Ekonomi News

Jelang Nataru, Kapolres Bungo Sidak Dan Pantau Harga Dan Ketersediaan Sembako

Lintassulawesi.com, Bungo – Guna memastikan Kestabilan Harga dan Stok bahan pokok jelang Natal 2021, dan Tahun Baru 2022 mendatang, Satgas Pangan Bungo, Polres Bungo bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Bungo, menggelar Inspeksi mendadak (Sidak) di pasar atas Muaro Bungo.

Pada Sidak yang digelar, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.Ik, MH, yang didampingi Kanit Tipidter Polres Bungo IPDA Mukthi Prayoga S.Tr.k, dan Kabid Perdangangan Kabupaten Bungo Rusdi Lasmana, melakukan pemantauan harga bahan pokok, serta Ketersediaan Supply Bahan pokok.

Berdasarkan hasil sidak, Kapolres Bungo mengatakan bahwa ketersediaan bahan pokok di Kabupaten Bungo hingga saat ini, masih tercukupi dan stabil. 

“Hari ini kita melakukan Sidak dipasar atas Muaro Bungo, untuk memastikan ketersediaan bahan pokok di Kabupaten Bungo. Untuk stok Sembako kita stabil dan tercukupi,” ujar Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, S.Ik, MH, Rabu (24/11/2021).

Kendati begitu diungkapkan Kapolres, ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga. Seperti Harga Cabai Besar, minggu lalu Rp.34.000/Kg, naik menjadi Rp.35.000/Kg, Harga Telur Ayam sebelumnya Rp. 44.000/Karpet, minggu ini naik menjadi Rp. 47.000/Karpet, dan Harga Minyak Goreng kemasan, dari Rp. 16.000/Liter, naik menjadi Rp. 19.000/Liter.

“Untuk harga bahan pokok kita saat ini cukup lumayan. Hanya ada beberapa kenaikan harga, seperti Cabai Besar, telur ayam, dan minyak goreng. namun masih di batas wajar,” jelasnya.

Dikatakannya, dengan peningkatan harga telur, dirinya akan melakukan operasi pasar, guna menstabilkan harga telur ayam jelang Nataru.

“Terhadap peningkatan harga telur akan dilaksanakan intervensi ke peternak telur, serta operasi pasar guna stabilkan harga jelang natal dan tahun baru,” pungkasnya. (ST)

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Kembalikan Formulir Cakades Manakku, MYK Gelar Doa dan Zikir Bersama

Kapolres Bungo Cek Kesehatan Tahanan Polsek Pelayang, Yang Sedang Menjalani Isoman

PPKM Darurat, Pintu Masuk dan Keluar Jakarta Ditutup