LINTAS SULAWESI
Berita Majene

Jalan Trans Sulawesi Malunda Mamuju Rusak Parah Akibat Banjir

Jalan  Trans Sulawesi Malunda  Mamuju   Rusak Parah Akibat Banjir

Majene Jelajahpos Com- Pasca hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan Malunda dan

Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene,  jalan Trans Sulawesi  jalur Barat rusak parah, mengakibatkan adanya kemacetan.

Kerusakan jalan  trans  Sulawesi yang ambles akibat banjir merupakan gorong gorong tua yang  sudah rapuh.sehingga menyebabkan tanah bergerak bersama aspal dengan  kedalaman 1 meter dengan lebar 3 meter  hingga badan jalan menjadi bolong.kerusakan membuat para penguna jalan dari arah Makassar  untuk menuju Mamuju,Palu, Gorontalo dan Manado harus menunggu anterian berjam  jaman lamanya.akibat adanya kerusakan badan jalan, akibat banjir melanda Malunda dan Ulumanda.

” Rahman  sopir truk saat  dikonfirmasi di lokasi  mengaku sudah lama menunggu hingga  2 jam dalam antrian panjang.

beberapa kendaraan penumpang jenis avansa terpaksa dialihkan sementara Melalui jalur alternatif Kecamatan dari Galung Banua ke arah desa kayuangin tembus depan Polsek Malunda demi untuk mengurai kemacetan  dan antrian panjang.

Sudirman, tokoh pemuda Malunda menyampaikan bahwa untuk sementara pemerintah daerah bersama unsur keamanan masih melakukan perbaikan jembatan darurat agar kendaraan bisa lewat di samping menunggu alat berat dari Dinas PUPR dari Kabupaten Majene kata Sudiraman Kepada Jelajah Pos.Com Selasa 5/10/2021.

Lebih jauh ia mejelaskan,Kerusakan badan jalan terletak di ibu kota kecamatan Malunda, untuk itu kepada pengguna jalan yang sedang menunggu antrian di himbau untuk bersabar sementara waktu sampai selesainya pekerjaan. Upaya perbaikan masih terus berlangsung hingga saat ini.

” harapnya.

Sementara itu Salahuddin, Camat Kecamatan Malunda,ketika di temui di lokasi kerusakan mengatakan,  bahwa jalan yang ambles tersebut untuk sementara ditutup hingga selesai perbaikan selesai.dikatakan pula bahwa Kadis PUPR Kabupaten Majene sudah di hubungi melalui telpon, sudah mengirim alat berat ke lokasi kerusakan jalan.agar perbaikan jalan bisa lebih cepat sehingga tidak terjadi kemacetan terlalu lama.”Tegasnya.

( Wahid).

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Bupati Luwu Tinjau Lokasi Banjir di Desa Dadeko

Peduli Veteran, Garda Nusantara Pangkep Bagikan Sembako

Bupati Mamuju Tinjau Lokasi Kebakaran di Jalan Kelapa Binanga