LINTAS SULAWESI
News Pemerintah

Ini Anggaran 1 Bulan Untuk Pengoperasian Rusunawa Jadi Tempat Isoman…!

Ini Anggaran 1 Bulan Untuk Pengoperasian Rusunawa Jadi Tempat Isoman...!
Rusunawa RSUD STS Tebo/Foto dokumentasi Lintassulawesi.com

Lintassulawesi.com- Ternyata Belanja Tidak Terduga (BTT) untuk mengoperasikan Rusunawa RSUD STS Tebo yang di jadikan tempat warga menjalani Isolasi mandiri (Isoman) Covid-19 beserta dengan kebutuhannya selama 1 bulan di anggaran sebesar Rp.718 juta.

Hal itu di katakan oleh Kepala Badan keuangan daerah (Bakeuda) Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, Nazar Efendi, Selasa (14/9/2021).
“Anggaran tersebut adalah kebutuhan untuk awal di operasikannya tempat Isoman di Rusunawa, seperti honor tenaga kesehatan (Nakes), obat-obatan dan lainnya.
“Namun seandainya nanti di lanjutkan kita belum tau, tapi kalau untuk kebutuhan operasional hariannya itu Dinas kesehatan (Dinkes) yang tau, “ungkap Nazar.
Persiapan untuk awal pengoperasiannya memang di anggarkan Rp. 718 juta. Karena kebutuhan anggaran yang besar adalah seperti pada makan minum dan stok obat-obatan,”kata Kepala Bakeuda.
“Berbeda dengan pernyataan Wakil Ketua DPRD Tebo Syamsu Rizal, pasca rapat evaluasi antara Komisi I bersama Satuan gugus tugas (Satgas) Covid-19 Tebo beberapa waktu lalu, pemerintah tidak pernah ada perhatian terhadap pasien Isoman untuk mensuplai obat-obatan/vitamin.
“Lanjut Iday, setelah ditanyakan ternyata mereka tidak menyediakan anggaran obat-obatan dan vitamin untuk warga yang Isoman. “Selain itu, Rusunawa yang disediakan oleh pemerintah hanya berisi 11 orang, “ujarnya. (ARD)

Related posts

Pemkab Tangerang Distribusikan 3.500 Liter Minyak Goreng ke Pelaku Industri Kecil

Sekda Tegaskan Agar ASN Tingkatkan Kedisiplinan

Beri Rasa Aman Pada Peziarah, Pemkab Tangerang Bangun PJU di TPU Buniayu

error: Mauki Apa Ces