LINTAS SULAWESI
Berita Daerah KESEHATAN

HIPMI Gelar Vaksinasi, Dihadiri Direksi Waskita Karya dan Dandim Kabupaten Bekasi

HIPMI Gelar Vaksinasi, Dihadiri Direksi Waskita Karya dan Dandim Kabupaten Bekasi

Lintassulawesi.com, Bekasi – Badan Pimpinan Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bersama PT Maming Enam Sembilan menggelar vaksinasi massal di Jalan Tol Cimanggis-Cibitung yang dekat dengan Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPAS) Burangkeng, Kamis (30/9) kemarin.

Sejak pagi masyarakat sudah berdatangan ke lokasi. Tenda tempat vaksinasi digelar tepat berada di bawah kolong tol. Mereka antre satu per satu untuk menunggu giliran divaksin setelah melewati skrining.

Usai vaksinasi, mereka mendapat susu dan roti untuk menunggu sebagai antisipasi KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi). Setelah itu mereka diperbolehkan membawa pulang sekarug beras 5 kg.

Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H. Maming, menjelaskan pihaknya sudah menggelar beberapa kali vaksinasi massal di sejumlah daerah.

“Ini sudah kita adakan bukan hanya di Bekasi, sebelumnya kita sudah di Banten, Jatim, Soli, Kalimantan Selatan, dan terakhir Jawa Barat,” kata Mardani.

Dia memperkirakan, lewat program Hipmi tersebut sudah 150.000 warga Indonesia yang divaksin. Dia berharap Hipmi turut membantu pemerintah dalam mencapai Herd Immunity (Kekebalan Kelompok).

“Mudah-mudahan dengan banyaknya yang divaksin cepat pulih masalah ekonomi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Hipmi Kabupaten Bekasi, Azmi Robbani, mengatakan kegiatan yang dikhususkan bagi pejuang kebersihan berjalan lancar.

“Pada hari ini kita menjadi tuan rumah mewakili Jawa Barat. Ini rangkaian kegiatan HIPMI Pusat. Alhamdulillah, terlaksana 1000 dosis,” ujar Azmi.

Dosis kedua nanti akan dijadwalkan pada 28 Oktober 2021.

Alasan memilih TPAS Burangkeng, lanjut Azmi, karena HIPMI pusat meminta mencari titik yang tidak tersentuh.

“Kita anggap ini daerah yang tidak tersentuh, lalu juga tempat pembuangan sampah ini rawan terhadap penyakit termasuk corona,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menjelaskan di Kabupaten Bekasi saat ini sudah 59,9 persen masyarakat yang menjalani vaksinasi dosis pertama.

“Angka 70 persen bisa kita raih jika ada bantuan seperti HIPMI ini. Kita sekarang sudah 59,5 persen, mungkin dengan hari ini menjadi 60 persen,” katanya.

Dani juga berharap dengan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat membantu Kabupaten Bekasi dalam mencapai Herd Immunity.

Turut hadir dalam kegiatan itu Direktur Pengembangan Bisnis dan QHSE PT Waskita Karya, Luki Theta, didampingi Kepala Proyek tol Cimanggis-Cibitung Arief, Sekretaris Umum BPC HIPMI Kabupaten Bekasi Tuti Yasin beserta pengurus, Surya Batara Kartika Ketua Umum BPD HIPMI Jabar beserta pengurus, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Kav.Tofan Tri Anggoro.

Reporter: Marcel Kalkoy
Editor: Sukma Paramita

The post HIPMI Gelar Vaksinasi, Dihadiri Direksi Waskita Karya dan Dandim Kabupaten Bekasi appeared first on Simpul Rakyat.

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Covid-19 Sudah Terkendali, Makassar Masih PPKM Level 4

Pemkot Parepare Belum Izinkan Sekolah Tatap Muka

Forester Unhas Sukses Gelar Donasi untuk Luwu