LINTAS SULAWESI
Berita Daerah Kabar Pangkep PENDIDIKAN

Gema Garda Nusantara Pangkep Minta Bupati Evaluasi Pelantikan Kepsek di Wilayah Kepulauan

Gema Garda Nusantara Pangkep Minta Bupati Evaluasi Pelantikan Kepsek di Wilayah Kepulauan

Lintassulawesi.com, Pangkep – Ketua Gerakan Pelajaran Mahasiswa (Gema) Garda Nusantara (GN) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Ardan Aidin dan beberapa pengurus Gema GN meyayangkan pelantikan kepala sekolah (Kepsek) yang seharusnya tidak mesti jadi polemik.

Ketua Gema GN, Ardan Aidin, dirinya menyebutkan harusnya Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) meninjau ulang kebijakan pengangkatan kepala sekolah yang diduga belum memenuhi syarat, jelas ketua Gema GN Ardan Aidin ke media ini disalah satu warkop kota Makassar, Senin (20/09).

Ardan Aidin menjelaskan alasan mengapa pihaknya meminta Bupati Pangkep MYL untuk mengevaluasi terkait kebijakannya itu.

“Dalam hal ini, harusnya pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep lebih awal menyampaikan kepada Bupati terkait pengangkatan kepala sekolah karena nyaris ada beberapa kepala sekolah yang sudah dilantik terkhusus di wilyah kepulauan Kecamatan Liukang Tanggaya itu ada dua kepala sekolah yang diduga tidak memenuhi syarat, karena diindikasikan bermasalah dalam pengelolaan dana BOS dan ini juga di atur dalam Permendikbud No 6 tahun 2018,” papar Ardan Aidin.

Lanjut Ardan menyesalkan kinerja Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep yang diduga menyembunyikan kebenaran yang mereka ketahui.

“Kami sesalkan, sampai hari ini kepala dinas pendidikan apakah pihaknya tidak mengetahui jika indikasi dua kepala sekolah yang diduga bermasalah baru masih tetap dilantik, jika dinas pendidikan sudah mengetahui baru tidak menjelaskan kepada Bupati Pangkep berarti ini ada indikasi ‘persekongkolan’ di instansi itu,” tegas Ardan.

Orang tua siswa SDN 27 Pulau Sanane, Desa Sabalana, Kecamatan Liukang Tangaya, menolak pelantikan kepala sekolah yang baru. (Foto: Ardan/Lintassulawesi.com).

Sebelumnya diberitakan, puluhan orang tua murid menolak pelantikan Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 27 Pulau Sanane, Desa Sabalana, Kecamatan Liukang Tangaya.

Reporter: Faried
Editor: Sukma Paramita

The post Gema Garda Nusantara Pangkep Minta Bupati Evaluasi Pelantikan Kepsek di Wilayah Kepulauan appeared first on Simpul Rakyat.

Related posts

Guru Udara, Inovasi Pembelaran Terbaru di Jeneponto

Sat. Narkoba Polres Sidrap Amankan Tiga Pelaku Pengedar Narkotika

Jadi Inspirator Perempuan, Indira dan Fatmawati Dianugerahi Penghargaan

error: Mauki Apa Ces