LINTAS SULAWESI
NASIONAL

Gara – Gara Kembang Api,5 Orang Jadi Korban

lintassulawesi.com–Biasanya kembang menyenangkan. Di Jeneponto justru menyedihkan. Lima pria dewasa luka-luka akibat senjata tajam.

Kembang api di malam pergantian tahun jadi pemicu perkelahian. Lokasinya di Dusun Bontomanai, Desa Bulusuka Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Rabu dini hari (1/1/2020).

Informasi yang dihimpun awak media, peristiwa bermula saat sekelompok orang merayakan malam pergantian tahun di salah satu rumah warga bernama Baharuddin.

Karena berisik, warga lainnya menegur. Meminta mereka tidak menyalakan kembang api. Selain anak-anak ketakutan, di sekitar lokasi juga ada warga yang sedang sakit.

Namun, teguran itu tak diterima dengan baik. Mereka tetap menyalakan kembang api di atas bukit, dekat rumah Baharuddin. Saat akan kembali ke rumah Baharuddin, kelompok pemuda itu diadang dua warga, Rahman Daeng Lallo dan Samaila daeng Gassing.

Penjabat sementara Kasubbag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul mengatakan, perkelahian tak terelakkan. Kedua kubu menggunakan senjata tajam. Dua rumah ikut dirusak.

Akibat perkelahian itu, lima orang terluka. Mereka yakni Sumarlin (45). Pria yang bekerja sebagai sopir itu mengalami luka terbuka pada pergelangan tangan kiri, luka terbuka pada lengan kiri, luka terbuka pada paha kiri, dan luka terbuka pada punggung kiri.

Lalu, Samsuddin (42). Juga sopir. Dia mengalami luka terbuka pada lengan kiri. Kemudian, Sanggu (55), petani dari Dusun Pangawalakkang. Dia luka pada paha kanan.

Sementara Rahman (35) mengalami luka terbuka pada perut. Ususnya terburai. Sedangkan Samaila Daeng Gassing (30) menderita luka terbuka pada punggung.

Kelima orang tersebut dilarikan ke rumah sakit berbeda untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan intensif. 

Rahman dan keluarganya dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Dr Wahidin Soedirohusodo, Makassar. Sementara Tompo dan keluarganya dilarikan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang.

Sewang

Related posts

Digadang Maju Pilkada Tebo 2024, Khalis Mustiko: Mengalir Saja

Polisi Tahan 3 Tersangka Kasus Korupsi NUSP-2 di Palopo

LP Syamsinar di Polres Gowa yakini pelaku Inisial’N’,Penyidik belum ungkap pelaku .

error: Mauki Apa Ces