LINTAS SULAWESI
Berita

Fakta Ayah Perkosa Putri Kandung hingga Punya 2 Anak, Dilakukan sejak SD dan Terancam Dikebiri

lintassulawesi.com – Seorang pria berinisial Ak (60), warga Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, diamankan polisi. Pasalnya, ia tega memerkosa putri kandungnya sendiri berinisial Fr (23). Ironisnya, perbuatan bejat yang dilakukan pelaku itu diketahui sudah berulang kali. Bahkan, saat ini korban telah memiliki dua anak dari hasil hubungan inses tersebut.

1. Dilakukan sejak SD

Kasat Reskrim Polres Banggai AKP Pino Ary mengatakan, kasus tersebut terungkap setelah korban yang merasa tertekan dengan perbuatan pelaku akhirnya melaporkan kepada polisi. Dari keterangan yang didapat, kata Pino, korban mengaku dipaksa melayani nafsu bejat ayah kandungnya tersebut sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. Perbuatan itu dilakukan saat istrinya tidak ada di rumah. Akibat perbuatannya itu, korban yang merupakan putri kandungnya tersebut kini memiliki dua anak dari pelaku, yaitu Ap berusia 8 tahun serta adiknya yang berusia 5 tahun. Meski telah memiliki dua anak dari pelaku, namun para tetangga dan ibu korban tidak mengetahui. Sebab, korban dipaksa berbohong oleh pelaku. Sehingga ketika ditanya siapa bapak dari anaknya tersebut, ia mengaku hasil hubungan dari orang lain.

“Saat itu Fr tidak bisa berbuat banyak, karena dia berada di bawah ancaman jika mengatakan hal yang sesungguhnya,” ujar Pino, Jumat (8/1/2021).

2. Cucu sekaligus anak dicabuli

Meski putrinya sudah menderita selama bertahun-tahun, perbuatan bejat pelaku tak ternyata tak kunjung usai. Sebab, cucu dan juga anak kandungnya yang pertama, Ap (8) ternyata masih dicabuli oleh pelaku. “Nah, kacaunya lagi Ap juga digauli. Dari pengakuan Ap kepada ibunya (Fr) perbuatan itu dilakukan pada November 2020 lalu,” jelasnya. Tak hanya itu, adik kandung Fr yang juga merupakan anak kandung pelaku juga tak luput dari perbuatan bejat tersebut. “Setelah itu, Fr dengar lagi adik kandungnya Fi (10) juga digauli sama bapak kandungnya itu,” tambah Pino.

3. Pelaku ditangkap

Setelah mendapat laporan itu, Pino langsung menerjunkan sejumlah personel untuk melakukan penangkapan. “Pelaku berhasil kita tangkap Selasa malam, 5 Januari 2021 lalu. Sekarang masih terus dilakukan pengembangan,” kata AKP Pino. Saat dilakukan upaya penangkapan itu, pelaku sempat berusaha menolak dan hendak menyerang petugas dengan badik. Namun, berkat kesigapan petugas saat itu pelaku berhasil diringkus dan digelandang ke Polres Banggai untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

4. Pelaku residivis kasus serupa

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, Pino mengatakan ternyata pelaku adalah seorang residivis.

Adapun kasus yang menjeratnya ternyata sama. Yaitu pelaku pernah memperkosa anak kandungnya dari istri yang pertama.

Pelaku diketahui baru keluar dari penjara pada Februari 2020 lalu.

Atas perbuatan bejat yang dilakukan itu, pelaku dijerat dengan UU perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 5 miliar.

Pelaku juga terancam mendapat hukuman kebiri kimia setelah Presiden Jokowi mengeluarkan PP No 70 tahun 2020.

Sumber : https://regional.kompas.com/read/2021/01/09/05150041/fakta-ayah-perkosa-putri-kandung-hingga-punya-2-anak-dilakukan-sejak-sd-dan.

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

BNNP Sulsel Tangkap 8 Sindikat Pengedar Narkoba Asal Sumut, 6,4 Kg Ganja Disita

Terima Kunjungan Menlu Selandia Baru, Presiden Hadiahkan Tas Noken Papua

Prajurit TNI Masih Robohkan Rumah yang Nyaris Ambruk Akibat Gempa di Mamuju