LINTAS SULAWESI
Berita Teknologi Tips Teknologi

Enam Langkah Mudah Menghapus Data Cache di Smartphone

Enam Langkah Mudah Menghapus Data Cache di Smartphone

Lintassulawesi.com, Tips Teknologi – Smartphone Android yang sering Anda gunakan akan kian lelet dan terasa lambat, penyebab hal itu diakibatkan dari berbagai faktor, namun yang paling sering terjadi adalah memory pada ponsel tersebut yang sudah mulai penuh.

Saat kapasitas memory sudah sampai pada limitnya, maka ponsel akan menampung banyak beban sehingga membuat kinerjanya juga jadi semakin lelet.

Di antara cara yang dapat digunakan adalah dengan menghapus data-data yang tidak penting dalam smartphone Anda tersebut.

Hanya saja memang tidak dapat dipungkiri jika sering kali data yang tersimpan semuanya penting, apalagi untuk mereka yang menjalankan sebuah bisnis.

Sebenarnya ada cara lain yang dapat Anda gunakan untuk menyiasati hal tersebut, membuat ada memory smartphone Android Anda tidak penuh lagi dan juga data tetap aman tanpa harus dihapus, diantaranya adalah dengan menghapus data cache.

Sebelumnya, mungkin banyak di antara Anda yang sudah tidak asing lagi dengan hal yang satu ini, cache sendiri adalah data sementara dari sebuah aplikasi yang terpasang dalam ponsel Anda.

Pada dasarnya setiap aplikasi memang memiliki file cache didalamnya dan membutuhkan sebuah ruang penyimpanan.

Semakin sering digunakan pastinya cache ini juga kian menumpuk. Sehingga memperberat sistem dan akibatnya memory juga cepat penuh.

Berikut ini cara mudah menghapus data cache:

1. Bukalah bagian pengaturan atau setting.

2. Masuk ke menu battery an device care.

3. Pilih storage.

4. Carilah ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas dan pilih other apps

5. Setelah itu carilah aplikasi yang sering Anda gunakan.

6. Tunggu hingga jumlah cache muncul disana secara keseluruhan, selanjutnya Anda dapat memilih opsi untuk clear cache, lakukan juga pada beberapa aplikasi yang lainnya sehingga nantinya cache juga akan terhapus semuanya.

Dengan ini maka memory ponsel Anda tidak akan mudah penuh. Anda bisa coba sendiri di rumah, sehingga nantinya ponsel juga tidak akan mudah lelet, membuat Anda juga bisa semakin nyaman dalam menggunakannya.

Penulis: Ahmad
Editor: Ahmad

The post Enam Langkah Mudah Menghapus Data Cache di Smartphone appeared first on Simpul Rakyat.

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Lima Tahun Berkiprah, Milad Mubarok Taklim Jurnalistik

Nilai Ekspor di Sulsel Capai Rp1,9 Triliun

Korban Gempa Malunda dan Ulumanda Terimah Bantuan Stimulan Perbaikan Rumah