LINTAS SULAWESI
KESEHATAN pondok pesantren Al Hadi Al Islami Vaksin Covid 19

Dukung Program Pemkab Wajo, Ponpes Al-Hadi Al-Islami Gelar Vaksinasi Bagi Santri

 

Lintassulawesi.com, WAJO – Pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hadi Al-Islami menggelar vaskinasi pada hari Kamis (25/11/2021) di Pondok Pesantren Al-Hadi Al-Islami Kalola, Desa Sogi, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo.

Tujuan dari vaksinasi ini adalah mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo yang menargetkan 50 persen masyarakat Wajo telah divaksin pada akhir bulan November ini.

Diketahui vaksinasi ini merupakan kerjasama antara Pengurus Ponpes Al-Hadi Al-Islami dengan Puskesmas Maniangpajo dan telah diketahui oleh pemerintah kecamatan.

Menurut Ketua Pengembangan Pondok Pesantren Al-Hadi Al-Islami, Arisal, vaksinasi ini diperuntukkan bagi seluruh santri Pondok Pesantren Al-Hadi Al-Islami dan akan memberikan dosis pertama.

“Kami sebenarnya menargetkan 200 dosis terdiri dari santri dan kedua orangtuanya, serta pembina namun kemungkinan karena faktor akses jalan masuk ke Pondok Pesantren Al-Hadi Al-Islami yang sangat sulit dilalui sehingga tidak ada yang mengikuti vaksin,” ujarnya.

Selanjutnya, Arisal berharap semua peserta vaksinasi dosis pertama ini mendapatkan kesehatan jasmani dan rohani, serta akan kembali dapat mengikuti vaksin dosis kedua di bulan yang akan datang.

“Kami dari pihak Pondok Pesantren Al-Hadi Al-Islami mendoakan pemerintah dapat sukses mencapai apa yang ditargetkan sehingga tidak lupa segera membenahi akses kami agar dapat lebih berkontribusi untuk negeri ini. Khususnya untuk kabupaten Wajo,” imbuhnya.

Adapun syarat yang diberlakukan bagi yang ingin mengikuti vaksin dosis pertama ini adalah data para peserta yakni Kartu Siswa dan Kartu Keluarga yang dibawa saat hendak melakukan vaksin.

Berita ini akhirnya diterbitkan setelah awak media yang berusaha menghubungi Kepala Puskesmas Maniangpajo dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo untuk wawancarai perihal vaksinasi yang digelar oleh Pengurus Ponpes Al-Hadi Al-Islami, tak mendapatkan respon.

Laporan: A Fatimah

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Pengendara Mobil Antusias Ikut Vaksinasi Drive Thru di Polres Pelabuhan Makassar

150 Orang Warga Ikuti Vaksinasi di Puskesmas Tigaraksa, Tangerang-Banten

Presiden Jokowi Dorong Program Vaksinasi Untuk Para Pelajar SMP dan SMA