LINTAS SULAWESI
Berita

Dua Tahun Buron, 2 DPO Pencuri Kabel Diamankan Polisi

lintassulawesi.com – Team Crime-Fighters Unit Resmob Satreskrim Polres Pinrang dipimpin oleh Kanit Resmob Aipda Aris berhasil melakukan penangkapan terhadap dua DPO pelaku pencurian kabel penghubung listrik dari genset ke alat Amper atau pencampuran aspal milik perusahaan swasta di Kabupaten Pinrang. 

Dua tukang batu warga Pinrang yang masuk sebagai daftar pencarian orang (DPO) berhasil diamankan Polisi di Kampung Marauleng Kelurahan Watang Suppa, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Kamis (4/2) dini hari sekitar pukul 00.30 WITA. Kedua pelaku tersebut yakni Hartono Alias Tono (22) alamat Dusun Menro, Desa Watang Pulu, Kecamatan Suppa. Serta Asriadi Alias Andi (22) alamat Dusun Dolangang, Desa Makkawaru, Kecamatan Mattiro Bulu.

Kasat Reskrim Polres Pinrang, Iptu Deki Marizaldi mengatakan penangkapan kedua DPO itu berdasarkan LP/15/I/2019/SPKT tertanggal 11 Januari 2019 lalu. Pelaku diduga telah melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat), mengambil beberapa barang milik PT EKA KURNIA BARU. 

Sebelum dilakukan penangkapan terhadap kedua DPO tersebut. Berdasarkan hasil keterangan dari rekannya bernama Muhammad Alias Mamma yang sebelumnya telah diamanakan dan telah menjalani hukuman di Rutan kelas IIB Pinrang bahwa pada saat melakukan pencurian kabel tersebut dilakuakan bersama dengan beberapa rekannya termasuk kedua terduga pelaku yang telah melarikan diri dan meninggalkan Kabupaten Pinrang sejak rekannya telah diamankan tahun 2019 lalu.

“Setelah dua tahun buron, akhirnya kedua pelaku berhasil diamankan oleh anggota dikediamannya masing-masing,” kata Deki, Kamis (4/2). 

Deki menambahkan pelaku menjalankan aksinya dengan mengambil barang milik korban berupa meter kabel penghubung listrik dari genset ke alat Amper pencampuran aspal, aki genset dan aki loder. Sehingga korban mengalami kerugian materiil diperkirakan sekitar Rp 30.000.000.

“Berdasarkan hasil introgasi kedua DPO ini mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian yang dimaksud. Memotong kabel tersebut menggunakan gergaji besi,” beber Deki.

Selanjutnya terduga Pelaku beserta barang bukti diamankan di Polres Pinrang kemudian diserahkan kepada penyidik guna proses penyidikan lebih lanjut. 

“Pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Pinrang guna proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

DPRD Makassar Sahkan Perubahan Status PD Pasar Jadi Perumda Pasar

Andi Sudirman Sulaiman Sambut Mayjen TNI Mochammad Syafei Kasno: Selamat Datang Pangdam

Begini Kronologi Penemuan Nenek Hilang di Hutan Cenrana