LINTAS SULAWESI
Berita Daerah EKOBIS Kabar Bantaeng POLITIK

Dorong Pemulihan Ekonomi, KUR di Bantaeng Capai Rp290 Miliar

Dorong Pemulihan Ekonomi, KUR di Bantaeng Capai Rp290 Miliar

Lintassulawesi.com, Bantaeng – Anggota Komisi XI DPR RI, Kamrussamad melakukan kunjungan perseorangan di Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bantaeng, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Rabu (13/10).

Dalam kunjungan itu, dia mengatakan BRI Bantaeng telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai Rp290 Miliar kepada kurang lebih 5000 nasabah di seluruh Bantaeng sampai ke pelosok desa.

“Itu sangat membantu dalam mendorong pemulihan ekonomi di Bantaeng. Dan Bantaeng selama pandemi juga ekonominya tumbuh positif,” kata dia.

Kamrussamad menjelaskan, pertumbuhan positif ekonomi Bantaeng ditopang usaha di sektor agro mulai dari ternak, sayur – sayuran dan lainnya yang begitu diperlukan oleh masyarakat secara umum.

Legislator Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu juga mengapresiasi kinerja Pemkab Bantaeng yang dinahkodai Ilham Syah Azikin lantaran dinilai mampu menahan angka pengangguran dan kemiskinan di tengah situasi sulit Pandemi.

“Kita juga bersyukur angka pengangguran dan kemiskinan bisa ditahan. Ini menunjukkan bahwa arah kebijakan pemerintah Bantaeng sudah di jalan yang benar, tinggal dioptimalkan. Dioptimalkan namanya Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) antara perbankan, pemerintah daerah dan pelaku usaha. Kalau ini bisa bersinergi saya yakin dan percaya ekonomi Bantaeng jauh lebih berkembang lagi,” kata dia.

Reporter: Abd Gaffar
Editor: Sukma Paramita

The post Dorong Pemulihan Ekonomi, KUR di Bantaeng Capai Rp290 Miliar appeared first on Simpul Rakyat.

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Gelar Paripurna Tahap 3, Ini Kata Ketua DPRD Sarolangun

Hari Pendidikan Nasional, Ini Kata Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara

Johanes Gluba Gebze: Provinsi Papua Selatan Hadir untuk Membuat Orang Pintar