LINTAS SULAWESI
Aceh Terkini

Direktur FPRM: Pejabat Nagan Raya Baru Dilantik Agar Amanah Dalam Melaksanakan Kepercayaan Bupati

Direktur FPRM: Pejabat Nagan Raya Baru Dilantik Agar Amanah Dalam Melaksanakan Kepercayaan Bupati

 

RADARISTANA.COM | Banda Aceh –

 Direktur Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM) Nasruddin meminta kepada Pejabat Kabupaten Nagan Raya yang baru dilantik agar amanah dalam melaksanakan tugas dipercayakan Bupati HM Jamin Idham, SE.

“Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau pejabat karier, diharapkan benar-benar nemiliki loyalitas dan berdedikasi tinggi dapat membantu Bupati selaku Kepala Daerah, dimana para saudara dan saudari sekalian telah diberikan kepercayaan oleh Bupati dan amanat Regulasi selaku ASN dalam mengisi jabatan Kabinetnya,” pesan Nasruddin melalui media Lintasistana.com, Minggu (11/9).

Mari berhenah dan meningkatkan pencapaian kinerja pembangunan sesuai kebutuhan rakyat serta mewujudkan pelayanan publik yang prima, baik tata adminitrasi kebutuhan rakyat maupun administrasi ke-Tata Negara-an yang baik dan benar (Good Governance).

Sebenarnya kata Nasruddin, mutasi yang dilakukan Bupati terhadap jabatan yang dirotasi bukanlah karena kubu atau blok-blok yang berbeda, melainkan karena tuntutan karier serta penyegaran biasa yang lazim dilakukan disetiap tingkatan sistem Pemerintahan.

“Setiap yang dipercayakan jabatan merupakan ujicoba skill yang dimiliki oleh setiap diri ASN dalam mengembangkan kariernya. Saya menganalisa sisi penilaian dilakukan Baperjakad Nagan Raya tidak hanya dari spesifikasi jenjang pendidikan saja,” jelasnya.

Melainkan dari sisi profesionalisme, dedikasi, loyalitas, adaptif, serta inovatif tentunya, belum tentu seorang ahli pada suatu bidang tehnis misalnya tetapi ia tidak mampu menjadi leadership, dia hanya mampu merancang dan mendesign. Begitu juga dengan ahli-ahli lainnya pada semua bidang lainnya.

Untuk itu, tambah Nasruddin bagi mereka yang telah mendapatkan kepercayaan dan amanat agar benar-benar menjiwai dan melaisanakan Tupoksinya dengan baik dan benar sesuai juklak dan juknis tugas diembannya.

“Dalam ini, saya sebagai pengamat sekaligus pemantau kinerja aparatur pemerintahan, pelaku kebijakan publik dan anggaran Negara hanya mengingatkan dan menyarankan saja, bukan terkesan menggurui para pejabat Negara yang tentunya lebih pengalaman dan ahli daripada saya,” imbuh Nasruddin.*

Redaksi    : S Adi P

Related posts

Entis Sumantri ketua (RPIP) Kecewa Kepada Panitia Pilkades Desa Pasirgadung

Sukseskan Vaksin Nasional, Kapolres Tubaba Tinjau Lokasi Gerai Vaksinasi Presisi Polri

Polsek Rimba Melintang Himbau Warga Terapkan Prokes Melalui Ops Yutisi.

error: Mauki Apa Ces