LINTAS SULAWESI
Aceh singkil Terkini

DALAM RANGKA MEWUJUDKAN TERTIP ASET, KANTOR PERTANAHAN KAKAN. ACEH SINGKIL SERAHKAN SERTIFIKAT.

 

Aceh singkil: Lintasistana com.

Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Singkil memfasilitasi Menyerahkan Sertipikat Hak Pakai atas Tanah Kementerian Agama.

Singkil ( 06/10/2021). Untuk mewujudkan Tertib Administrasi Pertanahan dalam rangka terciptanya Kepastian hukum serta jaminan Hak Atas Tanah, maka Kantor Pertanahan Aceh Singkil senantiasa memastikan aspek keperdataan terhadap bidang-bidang tanah yang ada di kabupaten Aceh Singkil. Pada Hari Rabu 06/10/2021 Muhammad reza.S.T.M.Si.dalam siaran PRES nya menyebutkan bertempat di Kantah Aceh Singkil.”
yang beralamat di Jl. Syech Famzah Fansuri, Pulo Sarok, Kec. Singkil, Kab. Aceh Singkil  Muhammad Reza, S.T., M.Si. selaku Kakan Pertanahan Aceh Singkil menyerahkan 2 (dua) Sertipikat Hak Pakai atas nama Pemerintah Republik Indonesia c.q. Kementerian Agama kepada Kakan Kemenag Aceh Singkil. Kedua sertipikat tersebut diperuntukkan masing-masing untuk Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Singkil dan Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Singkil Utara.

Saat penyerahan Sertipikat tersebut, Kakan Pertanahan Aceh Singkil yang merupakan Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini  menyampaikan amanat bahwa dengan lahirnya legalitas keperdataan atas bidang tanah dalam bentuk Sertipikat baik itu Sertipikat Hak Milik (HM), Sertipikat Hak Guna Usaha (HGU), Sertipikat Hak Guna Bangunan (HGB), Sertipikat Hak Pakai (HP), Sertipikat Hak Pengelolaan (HPL), Sertipikat Mengelola Satuan Rumah Susun (HM Sarusun) maupun Sertipikat Hak Wakaf (HW) ; maka diharapakan dapat mengeliminir terhadap sengketa, konflik dan perkara pertanahan yang mungkin saja muncul. Menambahkan.”-

Kakan Pertanahan yang muda nan enerjik ini juga menambahkan, Khusus untuk Sertipikat Hak Pakai yang kami serahkan kepada Kantor Kemenag Aceh Singkil ini insya Allah dapat membantu dalam pencatatan aset Kementerian Agama yang tertuang dalam SIMAK BMN alias Sistem Informasi Manajemen Barang Milik Negara, serta sebagai salah satu persyaratan dalam pengajuan akan penganggaran terhadap pembangunan gedung Kantor Urusan Agama (KUA) baik Kec. Singkil maupun Kec. Singkil Utara di Kementerian Agama yang dalam hal ini adalah Kantor Kemenag Aceh Singkil ataupun Kanwil Kemenag Aceh, ucapnya menghakhiri pertemuan tersebut.Kakan aceh singkil Muhammad reza.

Kepastian Hukum hak alas tanah secara admitrasi Sertafikat.sangatlah tepat di tertipkan seperti tanah ased melik daerah aceh singkil.penertipan yang dilakukan Kakan aceh singkil sangat tepat.dimana kita ketahui bahwa di aceh singkil acep terjadi perselisihan antara masyarakat dengan pemerintah daerah,masaalah  tanah.seiring terjadi ganti rugi sebidang tanah milik masyarakat acep terjadi yakni seperti pembanguna rumah2 sekolah.bangunan baru maupun bersipat rehab.

Penetiban hak alas tanah setefikat hak milik ased daerah sudah saatnya di tertipkan melalui Kakan aceh singkil.demi tidak terjadinya surat bersipat ganda tumpang tindih pemerintah daerah aceh singkil patut menindak lanjuti sistem penertipan Ased Daerah berkaitan dengan Tanah milik Negara.
 
(SM)

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

PT.NAFASINDAO KELEM LAHAN MASYARAKAT BERUJUNG RICUH.

Melalui Patroli Blue Light Polsek Bagan Sinembah Tingkatkan Kamtibmas.

Babinsa koramil 431-02/Muntok Monitoring kegiatan vaksin kedua Serentak di Kecamatan Muntok.