LINTAS SULAWESI
SULAWESI

Daeng Sissing, Atlet PSPN Siap Harumkan Nama Gowa

Lintassulawesi.com-Ikut melestarikan budaya silat di Kabupaten Gowa, Abd. Hamid daeng sissing tetap konsisten sampai sekarang melatih olah raga bela diri asli Indonesia ini.

pria yang sehari-hari di panggil dengan sebutan daeng sissing ini membina remaja di Kabupaten Gowa untuk berprestasi dibidang olah raga bela diri pencak silat.

Pencak silat perisai Nusantara (PSPN) yang berpusat di Butta didi Kelurahan Mawang Kecamatan Somba opu, Kabupaten Gowa ini membina ratusan atlet beladiri silat yang tersebar di seluruh pelosok Gowa dan telah melahirkan atlet-atlet berprestasi di cabang olah raga bela diri pencak silat.

Daeng sissing mengatakan bahwa PSPN selama ini atletnya sering menyumbang medali untuk Kabupaten Gowa dari beberapa kelas yang di pertandingkan baik kategori seni maupun kategori sparing pada beberapa kejuaraan pencak silat baik lokal, Regional sampai tingkat pusat.

“Cikal bakal lahirnya PSPN adalah bermula dari Ikatan Pencak silat anak sulawesi (IPSAS) yang berdiri sejak tahun 1974 yang didirikan oleh Almarhum Sukimun daeng sutte (Orang tua Abd. Hamid dg. sisissing) dan berubah nama menjadi PSPN di tahun 2018” Ucap daeng sissing yang kini berumur 51 Tahun.

Lanjut daeng sissing PSPN ini terdaftar di Ikatan pencak silat seluruh indonesia (IPSI) Kab. Gowa dan tentunya kami berharap mendapat perhatian dan bantuan dari pemerintah daerah (PEMDA) terutama fasilitas latihan karena kami sangat kekurangan selama ini

(Darwis)

Related posts

Peringati HUT Satpam ke-39, Polres Kepulauan Selayar Lakukan Ini

Nur Qadri dan Family Car’s Serta Kidc Chapter Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Masamba

KPU Kep. Selayar Gelar Uji Coba E_Coklit Pilkada 2020

error: Mauki Apa Ces