LINTAS SULAWESI
Terkini tulang bawang

CV Global Kontruksi Kerjakan Proyek Jalan Ronggolawe Di Tengarai Tak Berkualitas.

 


Tulangbawang-Lintasistana.com

 Proyek kontruksi Jalan Ronggolawe hingga Moris Jaya Banjar Agung oleh CV. Global Kontruksi di tengarai tak berkualitas hingga menjadi sorotan dari para pekerja pencari keadilan di wilayah setempat.

Pasalnya, buruknya progres pekerjaan dinilai tidak sepadan dengan penawaran tender yang tinggi sehingga bisa dipastikan segala sesuatu mesti yang berkualitas dan memenuhi standar yang telah di tentukan.

“Mengingat penawaran tender proyek ini dengan harga tinggi hingga mencapai 23 persen. Oleh sebab itu bisa di pastikan kualitas pekerjaan harus maksimal bahkan segala jenis material yang digunakan harus ada hasil uji laboratorium guna memastikan kualitas sesuai spesifikasi yang ada,” ucap Junaidi Romli Ketua LSM Pergerak Masyarakat Analisa Kebijakan (PEMATANK), Senin (04/10/21).

Junaidi menjelaskan, pada pekerjaan kontruksi jalan ini, terdapat jenis material yang digunakan dengan kualitas buruk sehingga dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi kualitas dan ketahanan jalan tersebut.

“Jenis tanah yang digunakan untuk penimbunan badan jalan sangat buruk, tentu hal itu akan berpengaruh bagi kualitas hasilnya, bahkan saya menduga hal ini tentu ada kesengajaan oleh pihak rekanan yang ingin meraup keuntungan lebih,” kata Junaidi.

Junaidi menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan sebagai kontrol sosial pada proyek ini demi memastikan tiada kecurangan yang di lakukan oleh pihak rekanan selanjutnya.

“Sampai kegiatan ini selesai tentu akan selalu kita awasi, sebab ini uang negara tentu pekerjaan harus sesuai dengan RAB yang telah di tentukan,” tutupnya. (Hry)

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

IBU RUMAH TANGGA TERGANGGU, PEMADAMAN SEMENTARA LISTRIK BERGILIR

249)-ASN/PNS,SK KENAIKAN PANGKAD DAN 17 TERIMA SK PENSIUN SK.

BARAK-AS : 58 PEGAWAI NEGRI SIPIL (PNS) MENERIMA JABATAN BARU DALAM JAJARAN PEMDA ACEH SINGKIL SEMOGA AMANAH.