LINTAS SULAWESI

Cegah Virus Corona, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa Pallangga Bersinergis Sampaikan Maklumat Kapolri

Lintassulawesi.com – Bhabinkamtibmas Desa Pallangga dan Desa Bunga Ejainya Aiptu Erwin dan Babinsa Desa Pallangga Sertu Amirullah serta kepala Desa Pallangga Amrah Daeng Nyau.

Melaksanakan Kegiatan penyuluhan kesehatan kepada Para Warga Masyarakat yang sedang berbelanja di pasar Kampung parang Desa pallangga kec pallangga kabupaten gowa Selasa 24/03/2020

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kapala Desa Pallangga Membacakan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) melalui pengeras suara

Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kepala desa pallangga juga menghimbau kepada Masyarakat terkait Virus Corona (Covid-19) yang sudah meresahkan masyarakat Desa Pallangga dan pada umumnya masyarakat kabupataren gowa.

Adapun Arahan dan Himbauan yang di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Erwin kepada para warga Desa pallangga Pencegahan Penyebaran Virus Corona (COVID 19) diantaranya :

1.Agar masyarakat selalu waspada dan tidak panik terhadap informasi terkait wabah virus corona yang belum dipastikan kebenaranya (HOAX).

2.Jaga kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal.

3.Hindari tempat umum yang melibatkan banyak orang.

4.Selalu menggunakan masker ketika bepergian keluar rumah / desa.

5.Hindari kebiasaan bersentuhan langsung dengan orang lain seperti berjabat tangan tetapi cukup dengan menyatukan kedua telapak tangan di depan dada atau menempelkan telapak tangan kanan pada dada sebelah kiri.

6.Konsumsi makanan bernutrisi yang mengandung vitamin C serta perbanyak mengkonsumsi sayuran sehingga meningkatkan kekebalan tubuh.

7.Mencuci tangan dengan air bersih yang menggunakan air mengalir serta menggunakan anti septik.

8.Istirahatlah yang cukup dan seringlah berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

9. Untuk Warga yang tidak mempunyai keperluan yang sangat penting /mendesak ke kota agar sementara waktu di Pending terkait dengan perkembangan penyebaran Virus Corona sambil menunggu kepastian Informasi.

10. Menempelkan Maklumat Kapolri pada dinding yang dapat dilihat dan dibaca oleh banyak orang.

Dengan disampaikannya Maklumat Kapolri terkait Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Masyarakat di Kabupaten BhabinkamtibGowa terkhusus Masyarakt Desa pallangga agar dapat melaksanakan sesuai dengan harapan Maklumat Kapolri tersebut sehingga penyebaran Virus Corona dapat atasi.

(Red)

Related posts

Austria Akhiri 3 Minggu Lockdown COVID-19

Kasus Omicron Melonjak, Pemerintah Belum Akan Terapkan Lockdown

Diduga Ladang Bisnis, Srikandi GAM Luwu Raya Minta Tes PCR Dihapus

error: Mauki Apa Ces