LINTAS SULAWESI

Cegah Covid-19, Karang Taruna Bagi Masker dan Menyemprotkan Disinfektan di Apresiasi Lurah Tamarunang

Lintassulawesi.com – Mengantisipasi penyebaran covid-19 atau biasa disebut virus korona, pemuda karang taruna kelurahan Tamarunang kec Somba opu membagikan masker dan menyeprotkan disinfektan.

Membagikan masker ke warga dan Penyemprotan disinfektan bertujuan untuk pencegahan penyebaran Virus covid-19,

penyemprotan disinfektan di lilakukan di beberapa tempat umum dan rumah rumah warga di kelurahan tamarunag Kecamatan somba opu Kabupaten Gowa

Turut hadir pada penyemprotan itu Lurah Tamarunang H. Muchtar Ninra S. Sos. M.Adm, Bhabinkamtibmas Tamarunan Aiptu Harry Nugroho, Babinsa Tamarunang Serma Sudirman dan Plt Karang taruna somba opu Muh Tamsil Daeng Rianong

“Hal ini dilakukan guna mengurangi resiko penyebaran virus corona yang saat ini lagi melanda Negri kita ,” tutur ketua karang taruna Sudirman St.

Sudirman menjelaskan, hal terpenting saat ini adalah menaati imbauan pemerintah tentang pola pencegahan covid19. dengan cara berdiam diri di rumah itu sudah membatu memutus penyebaran virus korona.

Selain itu sudirman juga mengajak menjaga jarak dari sesama teman, saudara, rajin berolahraga, serta menjaga kebersihan areal tempat tinggal kita juga sangat penting,” ujarnya

Sementara, Lurah Tamrunang H. Muchtar Ninra S. Sos memberikan apresiasi kepada pemuda karang taruna tamarunang yang telah melakukan penyemprotan disinfektan dan bagi masker untuk mencegah virus Corona.

“Saya sangat mengapresiasi tidakan para pemuda karang taruna ini, khusunya Sudirman sebagai ketua yang telah mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona di kelurahan tamarunang khususnya, secara umum di Kab Gowa” ujarnya.

Dirinya juga berharap, dengan adanya penyemprotan yang dilakukan oleh pemuda karang taruna, warga dapat sadar untuk menjaga kesehatannya sendiri.

“Semoga warga sadar untuk kesehatannya sendiri dan mau melakukan PHBS. Sebab, dengan PHBS kita dapat mencegah penyebaran virus Corona tersebut,” pungkasnya

(Red)

Related posts

Pakar Penyakit Menular AS: Hindari Pesta Malam Tahun Baru Besar-besaran

Perbatasan Makassar-Gowa Razia Prokes Penerapan PPKM Level IV

Tangapan Luhut Soal Singapura Anggap Covid-19 Seperti Flu Biasa

error: Mauki Apa Ces