LINTAS SULAWESI
Sulawesi barat Terkini

Bupati Polman Resmi lantik 63 guru penggerak

 

Polman Lintas sulawesi

-Sebanyak 63 guru Penggerak di Kabupaten Polewali Mandar(Polman)Provinsi Sulawesi Barat resmi dilantik Bupati Polman,Ir.H.Andu Ibrahim Masdar,bertempat di Sport Center,Rabu 13/10/2021.

Dalam pelantikan tersebut,Bupati Polewali Mandar,Andi Ibrahim Masdar meminta kepada 63 guru penggerak yang telah dilantik agar dapat membawa kemajuan Pendidikan di Kabupaten Polewali Mandar.

Pelantikan Guru penggerak ini,awalnya kami rencanakan di laksanakan disalah satu hotel, namun karena pertimbangan Bupati sehingga dilaksanakandi taman sport center karena selain hemat udara ,juga hawanya segar karena banyak pohon pelindung, juga dapat membantu perekonomian masyarakat yang berjualan dilokasi Spor center ini.

Kegiatan pelantikan ini dihadiri  Bupati Polman,Andi Ibrahim Masdar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Andi Masri Masdar, beserta Sekertarisnya,Hamka Rasyid, dan Anggota Dewan Pendidikan Nurjannah yang juga merupakan Kepala SDN 001 Polewali.

Bupati Polman,Andi Ibrahim Masdar ,berharap agar guru penggerak di Polman dapat mengaktualisasikan  guru, sebagai motivator dan memberikan model pembelajaran yang baru ,mulai dari tingkatan SD sampai SMA agar Para anak didik di Polman semakin berkualitas,”Harap AIM.

AIM meminta maaf karena masih ada sejumlah sekolah di Polman yang belum disentuh pembangunan tetapi Insyallah disisa akhir periode kedua saya ini semuanya dapat tersentuh pembangunan.

Ia juga berharap kepada Para Guru Penggerak,kedepan ada laporan yang dibuat, agar kita dapat melihat apa yang perlu dibenahi, karena tanpa Pendidikan anak muda di Polman tidak akan bisa maju,” jelas AIM.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Polman Andi Masri Masdar menyampaikan kepada guru penggerak  betul-betul bisa menjalankan program guru penggerak yang merupakan rangkaian dari program merdeka belajar Kementerian Pendidikan Riset dan Tekhnologi.

“Guru penggerak diharap dapat menjadi motivator bagi guru-guru yang ada dilembaga sekolahnya, bagaimana mengolah kemampuan mereka selama menjadi guru penggerak agar benar- benar bisa melahirkan generasi muda yang bisa menjadi pemimpin dimasa yang akan datang,” jelas Andi Masri Masdar.
 
Sebanak 63 Guru Penggerak yang telah dilantik hari ini, tambah Andi Masri adalaah perwakilan dari 16 Kecamatan,semoga kedepan Guru guru di Polman bisa lebih banyak lagi bergabung sebagai Guru Penggerak.

Dari 63 Guru penggerak ini bukan hanya Aparatur Sipil Negara(ASN)tetapu didalamnya juga ada tenaga Pegawai tidak tetap(PTT) .” Tutur Andi Masri.

Sementara itu, Ketua Komunitas Guru Penggerak Polman, Erniwati menyampaikan,Guru Penggerak terdapat tiga poin inti, yakni tergerak secara pribadi, gerak bersama dan berkolaborasi dengan menggerakkan.

Dalam konteks transformasi pendidikan, kita ketahui kalau kita bergerak sendiri hasilnya tidak akan sama dengan kita bersama-sama, disinalah peran guru penggerak, bergerak bersama sebagai agen of change yang diturunkan oleh cita-cita luhur profil belajar pancasila dan merdeka belajar.”Pungkas Erniwati. (Syukur)

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Ribuan Bendera Merah Putih Dibagikan DPP-RKCA Bersama TNI/Polri Kepada Pengguna Jalan

Polsek Rimba Melintang Giat Pengamanan Pemakaman Pasien Covid 19.

Pemerintah Kampung Agung Dalam Salurkan BLT DD Tahap dua Bulan September Tahun Ini Sebanyak 40 KPM.