LINTAS SULAWESI
News Pemerintah

Bupati Hadiri Penganugerahan serta Apresiasi Kepada Penggerak PKK

Lintassulawesi.com Tanggamus – Bupati Tanggamus Hadiri Acara Apresiasi Pelaksana Program Tim Penggerak PKK Terbaik Tahun 2021 Dan

Penganugerahan Pemenang Lomba Vlog Peran Remaja Cegah Dan Tanggulangi COVID-19 di Gedung Serbaguna Gisting, rabu 06/10/ 2021.

Hadir dalam kesempatan tersebut Para Kepala Perangkat Daerah Kab. Tanggamus, Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK 

Kabupaten Tanggamus, Ketua Darmawanita Persatuan dan Ketua GOW Kab. Tanggamus, Ketua IKADA, Ketua Bhayangkari Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Ketua Dharmayukti Karini, Para Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan seKabupaten Tanggamus, Para Ketua Tim Penggerak PKK Pekon Percontohan, beserta Kader Posyandu Remaja yang mengikuti acara ini secara Virtual.

Ketua Tp- PKK kabupaten tanggamus Sri Nilawati Syafi’i dalam laporan nya menyampaikan Pada hari ini TP-PKK Kabupaten Tanggamus mengadakan kegiatan Apresiasi dan Penganugrahan ini  bertujuan untuk memberikan  Penghargaan dan memotivasi TP-PKK Kecamatan, TP-PKK Pekon dan Kader-kader PKK  serta kepada Kader-kader Posyandu Remaja agar terus semangat melaksanakan  10 Program  Pokok PKK.

Apresiasi diberikan kepada Pekon Percontohan yang telah dibina oleh TP-PKK secara komprehensif dan di evaluasi oleh TP-PKK Kabupaten  sehingga diperolah Terbaik 1, 2 dan 3 Terbaik 3 pekon percontohan pakon Banten kec talang Padang, terbaik 2 pakon ngarib kec ulu belu, terbaik ke 1 pekon datarajan kec ulu belu. 

Selain itu juga Apresiasi diberikan pada Kecamatan yang telah melaksanakan Program Unggulan Pokja 1, 2,3 dan 4, sehingga dari hasil evaluasi ditetapkan Pelaksana Terbaik Pokja 1 Posyandu Remaja, Pelaksana Terbaik Pokja 2 UP2K, Pelaksana Terbaik Pokja 3 Hatinya Suka. PKKPokja 1 pekon Gisting bawah kecamatan Gisting. Pokja 2 Pekon air naningan kecamatan air naningan. Pokja 3 pekon campang kecamatan Gisting. Pokja 4 kelurahan pasar Madang kecamata kota agung.

Sedangkan Pelaksana Terbaik Pokja 4 terkait Upaya Pencegahan Covd-19 serta Penganugerahan  diberikan kepada Pemenang Lomba Vlog dengan Tema : Saatnya Remaja berperan Cegah Covid-19 yang diselenggarakan dalam rangka HUT RI yang diikuti oleh Kader Posyandu Remaja di 20 Kecamatan. Penilaian dilakukan oleh Dewan Juri yang menilai dari aspek materi, gaya Bahasa dan teknologi (IT). Dan di tetapkan juara 1,2,3 dan Juara Terfavorit. Terbaik  ke 3 posyandu remaja Pekon Tegal Binangun kecamatan Sumberejo. Terbaik ke 2  Pekon Sudimoro tunas bangsa kec Semaka.Terbaik ke 1 posyandu remaja pekon suka negeri jaya kecamatan talang Padang. Juara 1  vlog bugempil kecamatan pugung

Kiranya kegiatan ini dapat memberikan motivasi bagi TP-PKK Kabupaten, Kecamatan dan Pekon  serta kader Posyandu Remaja untuk terus meningkatkan kinerjanya dan juga meningkatkan kreatifitas dalam berperan aktif dimasyarakat,”tutup ketua Tp PKK.

Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyampaikan Pada hari ini saya merasa senang dan berbahagia kembali bertemu dan bersilaturahmi dengan Ibu-ibu semua para Ketua dan Pengurus TP￾PKK tingkat Kabupaten sampai dengan Pekon yang merupakan para ibu-ibu yang mulia dengan beban berat ganda, namun kesehariannya tetap bersahaja dan semangat mendukung tugas-tugas suami pertamanya ibu rumah tangga yang baik bagi keluarga.

Menyimak laporan yang disampaikan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Tanggamus ternyata Gerakan Pemberdayaan Masyarakat yang dilaksanakan di Kabupaten Tanggamus sangat luar biasa tidak hanya terbatas pada ibu-ibu tetapi sudah menyentuh pula pada Remaja atau generasi muda, hal ini tentu merupakan prestasi yang sangat membanggakan dan perlu diberi apresiasi, dan faktanya baru-baru ini Ketua TP-PKK Kabupaten Tanggamus juga telah menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) 2021 dari BKKBN. 

Penghargaan MKK ini diberikan sebagai apresiasi atas kepedulian dan dukungan terhadap kemajuan Program Keluarga Berencana. Hal ini menunjukkan bahwa TP-PKK Tanggamus dan jajarannya memang sudah tidak diragukan lagi kiprahnya dalam bermitra dengan Pemerintah dan OPD dalam mendukung program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Saya juga berpesan dengan OPD yang ada di Kabupaten Tanggamus terutama yang hadir saat ini untuk dapat menjadikan PKK sebagai Mitra dalam melaksanakan program-program yang selaras dengan 

Program PKK, diantaranya Dinas PMD dengan Kelembagaan yang ada kiranya dapat mensupport alokasi Angggaran Dana Desa pada Pemberdayaan Masyarakat dimana TP-PKK termasuk di dalamnya, harapannya dengan support dana yang memadai TP-PKK Pekon dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam memberdayakan masyarakat menuju sejahtera. Dinas Kesehatan yang program-programnya sangat dibutuhkan dan menyentuh masyarakat hendaknya bersinergi dengan program PKK khususnya di Pokja 4. 

Dinas PPPA, Dalduk dan KB dapat bersinergi dengan Pokja 1 yang terkait dengan Pembinaan 

Keluarga Balita, Remaja dan Lansia.Dinas Pendidikan dapat bersinergi dengan kegiatan-kegiatan di Pokja 2 yang mengelola Program Pendidikan.

Dinas Pangan dan Pertanian dapat bersinergi dengan Pokja 3 yang mengelola Program Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah 

Tangga. Mari kita dukung bersama pelaksanaan program-program TP-PKK di Kabupaten Tanggamus yang bertujuan memberdayakan masyarakat menuju sejahtera yang merupakan cita-cita kita bersama.(Hasbuna)

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Desa Sodong Perwakilan Pembentukan Sentra Pembinaan Olahraga Tradisional

Tak Bisa Tunjukan Izin Stockfile PT NAR, DLH dan PTSP di Cecar Dewan Habis-Habisan

Kapolda Lampung Pimpin Sertijab Dansat Brimob Polda Lampung