LINTAS SULAWESI
News

Buaya Sepanjang 4 Meter Ditemukan Warga di Sungai

Buaya Sepanjang 4 Meter Ditemukan Warga di  Sungai

Lintassulawesi.com, Muarojambi — Seekor buaya besar dengan panjang empat meter ditemukan  warga  Talang Kerinci, Kecamatan Sungaigelam, Rabu (15/9/2021) pagi. Predator  dengan bobot yang diperkirakan lebih dari 200 Kilogram ini tengah berendam di aliran Sungai Talang Kerinci.

Penemuan buaya tersebut sontak menggegerkan warga. Mereka lantas mendatangi lokasi penemuan  buaya yang sering menyerang manusia tersebut.

Dugaan sementara, buaya tersebut lepas dari penangkaran. “Di lokasi ini memang ada penangkaran buaya. Bisa jadi, buayanya berasal dari penangkaran,” kata Kapolsek Sungaigelam Ipda Candra.

Dikhawatirkan membahayakan warga, Polsek Sungaigelam menghubungi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jambi untuk dilakukan penangkapan. Dalam evakuasi dan penangkapan buaya, tim BKSDA Provinsi Jambi dibantu pihaknya dan TNI serta masyarakat setempat. Ukuran buaya yang cukup besar, saat proses evakuasi naik ke darat dibantu oleh  banyak warga. Selanjutnya buaya dibawa Tim BKSDA Provinsi Jambi ke tempat penampungan Dinas BKSDA

“Alhamdulillah buaya itu sudah berhasil dievakuasi. Diharapkan masyarakat sekitar tidak perlu resah lagi dengan kemunculan Buaya di wilayah tersebut,” tutupnya.(bos)

 

Related posts

Gencar Vaksinasi Massal, Maros Target 70 Persen Sebelum Akhir Tahun

Geliat Pemilu 2024 Semakin Terasa, Teguh Santosa Siap Jadi Senator dari Jakarta

Sani Tegaskan Komitmen Pemerintah Beri Layanan Adminduk Bagi Disabilitas

error: Mauki Apa Ces