LINTAS SULAWESI
SULAWESI

BPPH PP Lutim Salurkan Bantuan Di Kabupaten Jeneponto

Hosting Unlimited Indonesia

Makassar – Diterpa bencana banjir bandang sejak Jumat 12 Juni 2020 menyebabkan nyaris seluruh akses jalan dan mata pencaharian masyarakat Bantaeng-Jeneponto lumpuh total.

Selain dikemas dalam peduli sesama, Hal inilah yang membuat para donatur terketuk hatinya untuk saling membantu.

Salah satunya, Departemen yang bergerak dibidang advokasi. dikoordinatori Oleh Ketua BPPH PP luwu Timur, Adv Ronal Efendi bersama rombongan bertolak dari Bumi Batara Guru sejak Jumat 26 Juni 2020 lalu.

Keberangkatan rombongan yang nantinya akan bergabung dengan rekan-rekannya di Makassar bertujuan untuk membantu meringankan beban warga Bantaeng-Jeneponto dengan menyalurkan Bantuan Sosial Pangan (BSP) Sembako.

“Penyaluran ini akan kami berikan langsung oleh rekan-rekan Pengurus BPPH PPP Lutim “ujar Ronal Efendi

Senada, Ketua Bidang Pidana BPPH PP Lutim Supriadi menambahkan dengan bantuan yang disalurkan BPPH PP LUTIM dapat meringankan beban masyarakat didaerah terdampak tersebut.

“Kita ada sedikit rejeki untuk saudara-saudara kita di Bantaeng-Jeneponto. Kami berharap semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban mereka. Saat ini kami sudah di Jeneponto dan agendanya besok kami menuju lokasi bencana di daerah Rumbia,”cetusnya.

Sekedar diketahui, bencana ini diakibatkan Bencana banjir yang melanda dua kabupaten di Sulsel, yakni Jeneponto dan Bantaeng pada Jumat (12/07/2020) disebabkan meluapnya Sungai Calendu yang tidak mampu menampung debit banjir serta hujan di hulu sungai.

Selain itu Cekdam Balang Sikuyu sebagai pengendali banjir, dilaporkan jebol di sini kanan. “Ini baru info. Kita belum tahu persis karena banjir masih merendam. Mungkin info lengkap di BPBD,” ungkap Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang BBWSPJ, Rini Harun.(Ndi***)

Related posts

Masyarakat Harus Terlayani, Kades Pao Peduli Warga, Patut Diapresiasi

Kompol Bustan : Koprasi Polres Selayar Adalah Koprasi Tingkat Terbaik Diselayar

Satu Warga Positif Corona, Bupati Bantaeg Ajak Warga Tetap Disiplin

Hosting Unlimited Indonesia