LINTAS SULAWESI
Berita

Bocah 6 Tahun Gagal Masuk RS di Pinrang Gegara Menunggak Pembayaran BPJS, Wagub Kirim Timsus

lintassulawesi.com – Melalui sebuah akun media sosial, Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menerima kabar seorang anak tengah terbaring sakit di Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Diketahui, anak tersebut bernama Muhammad Al Gazali (6). Ironisnya, setelah di bawah ke rumah sakit, Ia harus kembali ke rumah, sebab 2 tahun tidak membayar BPJS. Orang tua Gazalipun tergolong tidak mampu, sehari-hari ayahnya bekerja sebagai penggali kubur.

Wagub Andi Sudirman Sulaiman pun langsung mengutus tim khusus (Timsus) untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi keluarga Gazali.

“Kami diamanahkan Wagub Sulsel untuk menyelesaikan permasalahan yang di hadapi Gazali dan keluarga,” jelas Bur, Tim Khusus Wagub Sulsel, Senin (7/12/2020).

Gazali yang beralamat di Jl. Salo, Penrang, Watangsawitto langsung dikembalikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan.

Tim Wagub Sulsel juga telah melakukan komunikasi dengan pihak Rumah Sakit Lasinrang Pinrang.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Direktur RSUD Lasinrang Pinrang dan Alhamdulillah segala biaya telah ditanggung oleh pihak Rumah Sakit,” ungkapnya.

Selain melakukan komunikasi dengan pihak rumah sakit, Tim juga berkordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi dan Dinas Sosial Kabupaten.

“Tim sudah berkoordinasi dengan Dissos Provinsi dan Dissos Kabupaten untuk dialihkan kepesertaan BPJS nya dari BPJS mandiri ke PBI JK (BPJS gratis, red),” tambahnya.

Terlihat dalam sebuah foto yang dikirim Tim Khusus Wagub, Gazali memegang sebuah kertas yang bertuliskan “Terima kasih Kepada Wagub Sulsel atas Kepedulian dan Bantuan Bapak”.

Sumber : – https://www.bonepos.com/2020/12/07/bocah-6-tahun-gagal-masuk-rs-di-pinrang-gegara-menunggak-pembayaran-bpjs-wagub-kirim-timsus

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

6 Pejabat Eselon III Lingkup Kejati Sulbar Dimutasi, Termasuk Kajari Mamuju dan Pasangkayu

Program TMMD Ke-110 Kodim 1409/Gowa Hari Resmi Ditutup

Menyelisik Jejak Ulama Minangkabau dalam Penyebaran Islam di Sulawesi Selatan