LINTAS SULAWESI
Berita

Bocah 11 Tahun di Makassar Tewas Tersengat Listrik saat Main ke Rumah Tetangga

lintassulawesi.com – Seorang bocah laki-laki 11 tahun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), tewas setelah tersengat listrik di rumah tetangganya. Korban saat itu sedang bermain dengan teman sebayanya di lantai dua. Korban atas nama Ikram ditemukan tak bernyawa di Jalan Mula Baru, Kecamatan Tamalanrea, Jumat (4/12/2020). Penyebabnya diduga karena menyentuh seng yang diduga terlairi listrik.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriady Idrus mengatakan, saksi pemilik rumah mengaku sempat mendengar teriakan minta tolong dari anaknya. Lalu mereka berlari ke arah sumber suara di lantai dua. “Ditemukan dalam keadaan tengkurap di samping dinding seng yang diduga dialiri listrik,” kata Kompol Supriyadi Idrus di Kota Makassar, Sulsel, Jumat.

Orang tua teman korban sempat terlempar karena terkena setruman. Namun saksi langsung mengambil selang dan mengikat kaki Ikram, sehingga bisa dijauhi dari seng yang menjadi sumber listrik. Dia menambahkan, setelah tubuh korban dijauhkan dari dinding seng, beberapa warga datang menolong untuk mengevakuasi pelajar kelas empat SD tersebut. Ikram sempat dilarikan ke RSUD Daya Makassar, namun nyawanya tak tertolong.

“Keluarga juga menolak untuk dilakukan visum. Sehingga langsung disemayamkan, keluarga juga sudah menerima. Tapi tetap kita lakukan penyelidikan untuk mengungkap pasti penyebab kematian bocah tersebut,” ujarnya.

Pemilik rumah korban, Alimudin, mengaku ketika pagi harinya istri juga sempat tersengat, namun untungnya bisa menyelamatkan diri. Sejak saat itu dia kemudian mematikan aliran listrik rumahnya. Selang sejam kondisi listrik sudah dianggap aman, dan korban datang ke tempat tersebut.

Sumber : https://sulsel.inews.id/berita/bocah-11-tahun-di-makassar-tewas-tersengat-listrik-saat-main-ke-rumah-tetangga.

Related posts

Polisi Dalami Penyebab Tewasnya Pasutri di Pasangkayu

Polda Sulsel Gagalkan 13 Kg Sabu

Pengakuan Pria yang Tikam Tuan Rumah di Pesta Pernikahan: Dia Terus Menyerang Saya