LINTAS SULAWESI
Hukrim

BNNP Jambi Gagalkan Penyeludupan 45 Kilogram Ganja Di Kabupaten Bungo

Lintassulawesi.com, Jambi – Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis ganja seberat kurang lebih 45 kilogram, diterminal Bus Tipe A Muaro Bungo, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo-Jambi.

“Penangkapan bermula pada Sabtu (2/10) lalu, dimana BNNP Jambi menerima informasi bahwa akan ada narkotika yang akan dikirimkan melintasi Provinsi Jambi melalui Lintas Tengah Sumatera,” kata Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Jambi Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Senin (04/10/2021).

Dari informasi yang didapatkan tersebut, petugas BNNP Jambi langsung melakukan penyelidikan, dan memeriksa Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), yang akan melintasi Provinsi Jambi.

“Setelah melakukan penyelidikan, Tim kita sempat mendapat informasi jika bus yang membawa paket narkotika tersebut masuk Jambi dari Lintas Timur. Kemudian tim kita melakukan undercover ke perbatasan Jambi-Riau, namun tidak ditemukan indikasi bus yang dimaksud akan melintas,” jelas Guntur.

Kemudian pada Senin (4/10) dini hari, sekira pukul 00.15 WIB, diperoleh jika bus yang dimaksud akan melintas di Lintas Tengah Sumatera. 

Menindaklanjuti informasi itu, Tim BNNP Jambi segera menuju Kabupaten Bungo untuk melakukan surveilance terhadap target.

“Sekira pukul 10.15 WIB bus yang dimaksud berhasil ditemukan di terminal Bus LLAJ Kabupaten Bungo. Seorang pelaku beserta barang bukti berhasil kita amankan,” ujar Guntur.

Guntur juga menuturkan, bukan hanya Narkotika jenis Ganja seberat 45 kilogram, pelaku Andika Noor Pratama, warga Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembur Situ, Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, yang merupakan kurir, juga diamankan petugas.

“Pelaku dan barang bukti diamankan di kantor BNN Provinsi Jambi guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (Bos)

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

RJN Mengecam Dan Minta Polisi Tindak Tegas Pembunuhan Sadis Terhadap Salah Satu Pejuang Publik

Hendak Jemput Padi Disawah, Hafizan Dikeroyok OTK

Agung Sucipto Bersaksi Bahwa Nurdin Abdullah Tak Terlibat Dalam OTT