LINTAS SULAWESI
Aceh Terkini

BIN Siap Sukseskan Percepatan Vaksinasi Nasional di Aceh

 

RADARISTANA.COM | Aceh Barat 

– Dalam rangka percepatan vaksinasi nasional, Badan Intelijen Negara (BIN) ikut ambil bagian menggelar vaksinasi massal, Door To Door (dari tumah ke rumah) dan kalangan siswa, santri di seluruh kabupaten kota di Indonesia.

Semua itu dilakukan sejalan dengan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang berkunjung ke Aceh belum lama ini untuk memutuskan dan menghambat penyebaran wabah Covid19 diseluruh Nusantara, khususnya di Provinsi Aceh.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Aceh Brigjen TNI Muhammad Abduh Ras, S.E,.M.Tr (Han) dalam rapat koordinasi (Rakoor) hari Minggu sore (3/10) pelaksanaan vaksinasi massal dan Door To Door dengan pihak terkait di Kabupaten Aceh barat sore kemarin mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi vaksinasi secara rutin dan humanis keseluruh pelosok daerah.

“Program vaksinasi Door To Door metode yang dilakukan untuk masyarakat yang bekerja dan tidak sempat mendatangi Pos Vaksinasi di berbagai tempat kabupaten. Kita siap jemput bola, yang penting masyarakat sadar dan mau divaksin,” kata Kabinda Aceh.

Selain itu, Kabinda mengakui banyaknya pemberitaan negatif dengan berbagai kepentingan, termaduk ekonomi sehingga menerbitkan berita stau tontonan terkesan bohong/hoak di media sosial yang mengakibatkan masyarakat enggan melakukan vaksinasi.

“Bisa dikatakan kita memang sedang menghadapi maraknya penyebaran berita dan infornasi terkesan hoax, maraknya berita berita terjesan dipelintir, maka saya berharap kita terus mensosialisakan pentingnya vaksnasi bagi kesehatan tanpa menyerah dengan semangat tinggi,” jelas Pati Bintang satu tersebut.

Kepada media Lintassulawesi.com, hari ini, Senin (4/10), mengatakan, “Pelaksanaan vaksinasi massal para pelajar, santri dan Door To Door yang akan di gelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN) di Kabupaten Aceh Barat akan berlangsung selama tiga hari, dimulai pada hari Senin (4/10),” terangnya.

Berikut beberapa titik lokasi vaksinasi Door To Door di Kabupaten Aceh Barat :
Senin, 4 Oktober 2021 Lokasi komplek Pesantren Bahrul Umum Islamic School (Bulis) Gampong Pasi Mesjid Kecamatan Kaway XVI.

Selasa, 5 Oktober 2021 Lokasi Komplek Pesantren Madinatuddiniyah Al-Munawarah Gampong Marek Kecamatan Johan Pahlawan.

Serta hari Rabu, 6 Oktober 2021 Lokasi Komplek Pesantren Nurul Falah Gampong Seuneubok dan Gampong Ujong Baroh Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat.*

Redaksi    : S Adi P

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

SUDAH MASUK INDONESIA, WASPADAI INFEKSI JAMUR HITAM YANG MEMBUNUH RIBUAN PASIEN COVID-19 DI INDIA

Awalnya Bertamu…Eh.. Taunya Warga Rantau Prapat Ini Comot Septor Dinas Pegawai Kantor Camat.

Bhabinkamtibmas Polsek Rimba Melintang Giat PPKM Mikro Level 3.