LINTAS SULAWESI
Berita Daerah Kabar Bantaeng

Begini Cara Pemkab Bantaeng Rayakan World Clean Up Day

Begini Cara Pemkab Bantaeng Rayakan World Clean Up Day

Lintassulawesi.com, Bantaeng – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng memperingati Hari Bersih-bersih Sedunia atau World Clean Up Day berlangsung di Anjungan Pantai Seruni, Sabtu (18/9).

Pada peringatan World Clean Up Day kali ini, Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantaeng, Nasir Awing kembali memasifkan gerakan pilah sampah dengan aksi bersih pantai dan penanaman pohon.

Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin berharap agar kegiatan ini dapat menjadi kebiasaan bagi masyarakat.

“Semoga ini dapat memotivasi kita untuk terus peduli kebersihan dan memanfaatkan sampah yang dikumpulkan sehingga dapat bernilai ekonomis,” kata Sahabuddin.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantaeng, Nasir Awing mengatakan bahwa kegiatan ini difokuskan pada pemberian edukasi sekaligus mengajak masyarakat luas untuk senantiasa melaksanakan kegiatan bersih-bersih.

“Kita juga ingin membiasakan masyarakat agar dapat benar-benar memilah sampah sebelum dibuang di tempat sampah,” ujar Nasir Awing.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain Diskusi Publik dengan Narasumber yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelola Bank Sampah di Anjungan Pantai Seruni, Kampanye media sosial, Aksi pungut dan pilah sampah serta penanaman pohon.

Reporter: Abd Gaffar
Editor: Sukma Paramita

The post Begini Cara Pemkab Bantaeng Rayakan World Clean Up Day appeared first on Simpul Rakyat.

Related posts

Kekerasan di Sigi dilakukan delapan DPO MIT Poso

Lindungi Hak Masyarakat Adat, DPP KNPI Dukung Langkah Hukum Bupati Sorong

Melihat Sedikit Dampak Positif Dunia Pendidikan Semenjak Pandemi Covid-19

error: Mauki Apa Ces