LINTAS SULAWESI
Berita

Bayar Parkir di Makassar Kini Bisa Cashless

lintassulawesi.com – Pembayaran parkir di Kota Makassar kini bisa dilakukan dengan cashless atau nontunai seiring dengan diresmikannya Smart Parking with Gopay

Sistem pembayaran parkir baru ini merupakan kerja sama antara PD Parkir Makassar Raya, Gojek, dan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulsel.

Dalam penerapan teknologi ini dapat memudahkan masyarakat dalam membayar parkir, cukup dengan menggunakan GoPay melalui Quick Response Code Indonesia Standar (QRIS).

Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Irham Syam Gaffar mengatakan, peresmian ini sebagai tindaklanjut dari pihaknya untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, apalagi di masa pandemi sekarang ini.

“GoPay siap menjadi andalan masyarakat untuk mendukung kelancaran aktivitas, namun tetap aman di tengah pandemi lewat pembayaran nontunai menggunakan QRIS GoPay untuk meminimalisasi kontak antar sesama,” ungkapnya, Jumat (23/4).

Ia menambahkan, penerapan Smart Parking with Gopay juga menjadi langkah mendigitalisasi parkir dengan metode pembayaran elektronik, yang juga merupakan misi dari Bank Indonesia yakni mencapai 12 juta merchant QRIS di 2021.

“Dengan metode pembayaran parkir ini tentu tingkat akuntabilitas dan transparansinya sudah tidak diragukan lagi, karena pendapatan tiap titik bisa kita update setiap saat,” ucapnya.

Tidak hanya itu ia juga mengatakan program ini sekaligus mendukung program Makassar Recover yang telah dicanangkan oleh Wali Kota Makassar.

“Masyarakat yang ingin menggunakan layanan ini cukup dengan memindai barcode QRIS yang ada di rompi jukir yang telah disiapkan, lalu masukan kode pin GoPay,” pungkasnya.

Sumber : kabarmakassar

Related posts

Rapid Test Massal, Taufan Pawe: Ini Perhatian Pemerintah Kota Parepare

Sindir RS Batua, ARA Minta Papan Cor Ditulis “Proyek Sedang Bermasalah”

Beredar Informasi Penerapan PSBB di Tomohon Bikin Cemas Warga Sulut

Hosting Unlimited Indonesia