LINTAS SULAWESI
Berita Headline KESEHATAN OLAHRAGA Tips Bisnis Tips Kesehatan Tips Olahraga Tips Pendidikan Tips Teknologi

Bahaya Bagi Janin, Inilah Sederet Olahraga yang Perlu Dihindari Para Ibu Hamil!

Bahaya Bagi Janin, Inilah Sederet Olahraga yang Perlu Dihindari Para Ibu Hamil!

Lintassulawesi.com, Tips – Rutin melakukan olahraga merupakan salah satu kebiasaan baik, apalagi jika hal itu terus dilakukan meskipun sedang hamil.

Banyak orang yang mengatakan selama hamil dilarang untuk melakukan aktivitas berat apalagi berolahraga. Ini memang benar tetapi dengan kondisi kandungan yang sehat serta kuat, apapun kegiatan boleh dilakukan atas dasar keamanan yang baik.

Justru, rutin berolahraga akan memberikan kebaikan pada kebugaran ibu dan perkembangan baik bagi calon buah hati Anda. Tetap ada beberapa jenis olahraga yang direkomendasikan dan ada pula yang tidak dianjurkan.

Olahraga ringan seperti jalan sehat, yoga, senam hamil dan beberapa lainnya cukup dianjurkan untuk meningkatkan kelancaran proses persalinan.

Selain itu ada beberapa jenis olahraga yang harus dihindari para ibu hamil seperti:

1. Basket dan sepak bola

Banyak wanita yang suka dengan olahraga basket ataupun sepak bola, namun saat hamil ini merupakan jenis olahraga yang harus dihindari. Kedua olahraga sangat rentan jatuh sehingga membahayakan kandungan.

2. Menggunakan alat gym

Beberapa alat gym sangat beresiko tinggi ketika digunakan, seperti mudah mengalami cidera dan lainnya. inilah kenapa penggunaan alat gym berat sangat tidak dianjurkan oleh ibu hamil apalagi yang sudah memasuki trimester 3.

3. Menyelam

Ini merupakan salah satu jenis olahraga yang cukup banyak dilakukan, apalagi mereka yang masih muda. Namun meskipun menyenangkan menyelam bukan pilihan yang tepat bagi ibu hamil.

4. Marathon

Lari jarak jauh sering dilakukan beberapa orang untuk menjaga kebugaran tubuh, ini merupakan olahraga yang banyak penggemarnya.

Namun bagi ibu hamil ini menjadi olahraga yang tidak dianjurkan, bahkan dilarang tanpa ijin dokter.

Nah, itulah beberapa jenis olahraga yang tidak disarankan bagi para ibu hamil melakukannya.

Sekarang ini banyak alternatif lain yang membuat kehamilan tetap sehat dan bugar meskipun tidak melakukan kegiatan olahraga berat.

Karena selama hamil olahraga menjadi kegiatan yang baik, namun tetap harus dalam aturan yang jelas dan tidak membahayakan baik ibu maupun janin yang dikandungnya.

Bagaimana, sudahkah Anda memilih olahraga yang tepat untuk dilakukan selama hamil?

Penulis: Ahmad
Editor: Ahmad

The post Bahaya Bagi Janin, Inilah Sederet Olahraga yang Perlu Dihindari Para Ibu Hamil! appeared first on Simpul Rakyat.

Related posts

Alhamdulillah, Kemenkes: 10 Provinsi Tunjukkan Tren Penurunan Kasus COVID-19

Na’as, Satu Orang Warga Di Gowa Tewas Tersambar Petir Saat Berteduh Di Sebuah Gubuk

Bagikan Sertifikat Tanah Gratis, Ilham Azikin: Ini adalah Bukti Kehadiran Pemerintah

error: Mauki Apa Ces