LINTAS SULAWESI
Aceh Terkini

Babinsa Binter Sektor Pertanian Guna Tingkatkan Hanpang Dimasa Pandemi Covid-19

 

RADARISTANA.COM | Aceh Tamiang 

 – Bintara Pembina Desa (Babinsa) lakukan giat Pembinaan Teritorial (Binter) sektor Pertanian padi guna tingkatkan ketahanan pangan (Hanpang) dimasa Pandemi Covid-19.

Babinsa Desa Bandar Baru Serda Azhar melaksanakan pendampingan panen, milik Rahman dengan luas lahan 5 rante bertempat di Desa Bandar Baru, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (02/10).

Dalam proses panen padi tersebut, Babinsa dan petani tampak semangat saat memanen padi dengan menggunakan manual.

Danramil 04/Bendahara (Bdh), Kapten Inf P. Harahap mengatakan, bahwa pihaknya telah memerintahkan jajaran Babinsa turun langsung ke sawah untuk ikut mendampingi petani mulai tahspan penyiapan lahan hingga masa panen.

“Turunnya Babinsa ke sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani,” kata Danramil 04/Bdh.

Lebih lanjut, Kapten Inf P. Harahap menambahkan, bahwa dalam menyukseskan ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19 sesuai perintah dari Komando atas agar para Babinsa selalu turun kelapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga program ketahanan pangan ini dapat ditingkatkan dengan lancar.

Sementara itu, Rahman selaku pemilik lahan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani secara penuh mulai dari penanaman hingga masa panen.

“Apa yang kami lakukan ini sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan penyuluhan secara teknis dari Babinsa dan PPL,” ujarnya.*

Redaksi    : S Adi P
Sumber : Pendim 0117/Atam

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Terciduk! Terduga Pelaku Narkoba Warga di Bilah Hilir Labuhanbatu.

Bela Orang Tua, Suami Pukul Istri Hingga Tersungkur

Polsek Rimba Melintang Beri Pengamanan Dalam Penyerahan BLT di Desa Mukti Jaya.