Babak Baru Kasus Dugaan Pungli di Kawasan Kuliner Kanre Rong

  • Whatsapp

lintassulawesi.com – Tim Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar mulai mengagendakan pemanggilan saksi-saksi dalam penyelidikan kasus dugaan pungutan liar (pungli) di Kawasan Kuliner Kanre Rong, Makassar.

Juru bicara Kejari Makassar Adriansyah Akbar mengatakan tim penyidik yang telah dibentuk sudah mulai bekerja dan dalam waktu dekat ini, mereka akan memulai pemeriksaan mendalam terhadap saksi-saksi.

“Penyidik segera layangkan surat panggilan satu persatu untuk saksi yang sebelumnya telah diambil keterangannya di tingkat intelkam,” kata Adriansyah via telepon, Rabu (18/11/2020).

Meski indikasi perbuatan pidana telah ditemukan dalam pemeriksaan sebelumnya oleh bidang intelkam, tetapi dalam tindakan selanjutnya, penyidik pidsus tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian.

“Dalam penyelidikan pidsus, semua keterangan saksi-saksi akan didalami lagi. Jika nantinya ditemukan alat bukti yang mengarah ke unsur pidana, maka tim lakukan ekspos untuk meningkatkan status kasus pungli tersebut ke tahap penyidikan,” jelas Adriansyah.

Selanjutnya, dalam tahap penyidikan itulah nantinya, kata dia, tim penyidik mulai mengerucut untuk mencari pihak-pihak yang dinilai patut bertanggung jawab dalam kegiatan yang diduga merugikan tersebut.

“Jadi kita tunggu saja kinerja tim pidsus dalam penuntasan kasus ini,” Adriansyah menandaskan.

Sumber : https://www.liputan6.com/regional/read/4411740/babak-baru-kasus-dugaan-pungli-di-kawasan-kuliner-kanre-rong

Pos terkait