LINTAS SULAWESI
simalungun Terkini

Aktivitas Truk angkut Tanah Proyek Bronjong KEK Sei Mangkei Resahkan Warga Pengguna Jalan.

 

Lintas sulawesi – Simalungun.

Proyek Bronjong kawat kawasan ekonomi khusus (KEK) Sei Mangkei kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara ( Sumut) yang bertujuan untuk mencegah dinding longsor di parit induk, sudah hampir seratus persen rampung di kerjakan oleh pemborong. Namun dalam aktivitas hilir mudiknya truk – truk besar pengangkut material tanah tersebut telah dirasa sangat mengganggu sesama pengguna jalan.

Adi Batang salah seorang warga Desa Marihat Tanjung kecamatan Bosar Maligas, yang ke seharianny melintas dijalan dekat lokasi proyek untuk berbelanja di kota Perdagangan kecamatan Bandar menyebutkan kepada media ini, bahwa dirinya merasa terganggu saat melintasi jalan sekitar proyek Bronjong karena banyaknya truk besar yang hilir mudik yang menimbulkan debu tebal, Minggu (10/10/2021)

” Setiap kali aku melintas dijalan ini, dari  simpang Mayang lurus kesimpang Boluk sepanjang kurang lebih 8 km,  sampai di pertengahan antara perumahan karyawan ptpn3 Sei Mangkei dan simpang Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei ada aktivitas pengerukan tanah urug, untuk menimbun Bronjong pinggir jalan itu,”  ujar Adi.

” Sepanjang jalan dekat perumahan karyawan ptpn3 nampakku tanah berceceran disepanjang jalan, terlindas berbagai jenis kendaraan mengakibatkan debu tebal yang menghalangi pandangan mata, tak jarang penggunaan jalan yang mayoritas bersepeda motor harus berhenti sesaat karena pandangannya terhalang oleh debu,” tutur Adi kesal.

Dengan adanya keluhan keluhan masyarakat pengguna jalan,  awak media ini mencoba  mengkonfirmasi pihak pemborong dan KEK Sei Mangkei terkait penyebab jalan umum penuh dengan ceceran tanah urug, namun tak satu pun yang berkompeten dapat di mintai keterangan.  Demikian pula Sopir Truk pengangkut tanah urug, saat di tanya  mengapa pintu belakang truk tidak di tutup sebagai mana mestinya agar tidak mengakibatkan tanah berserakan di jalanan aspal. Bukannya menjawab, sopir truk hanya tersenyum menyeringai sambil berlalu.

Hingga diterbitkannya berita ini, belum ada pihak dari Pemborong ataupun Rekanan proyek Bronjong KEK Sei Mangkei yang dapat dikonfirmasi maupun yang memberikan tanggapan.

( Sahriani )

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Terkait Proyek Rehab TPU Desa Simpang Dolok LPPNRI Minta Kadis LHK Batu Bara Terbuka.

Polsek Sinaboi Himbau dan Ajak Siswa SD Untuk Divaksin.

13 Cafe Disasar Dalam KRYD Yang Dipimpin Iptu Suwandi di Wilkum Polsek Bagan sinembah.