LINTAS SULAWESI
Berita

Air Terjun Pung Bunga Maros Kembali Telan Korban

lintassulawsi.com – Wisata air terjung Pung Bunga, Dusun Baru, Desa Bonto Manurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, kembali menelan korban jiwa. Kini korban merupakan mahasiswa Fakultas Teknik Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI), bernama Andi Muhammad Akbar (19).

Kejadian bermula saat korban dan rekannya datang ke permandian air terjun dalam rangka liburan, Minggu (27/12/2020).

Sekitar pukul 14.40 Wita korban bersama rekannya berenang di telaga air terjun dan diperkirakan mengalami kelelahan sehingga mengakibatkan korban tenggelam.

Jenazah Andi Muhammad Akbar baru ditemukan pada Senin (28/12/2020) pagi, setelah sempat tertunda pada malam hari.

“Keterangan saksi korban tenggelam diduga kelelahan. Posisi pada koordint 05°09’43”’ S – 119° 48’69”E. Warga setempat sudah berusaha melakukan pencarian namun belum membuahkan hasil, hingga tim tiba di lokasi dan melakukan pencarian. Sempat tertunda karena sudah malam, hingga dilanjutkan pagi hari,” kata Juru Bicara Basarnas Kota Makassar, Ade.

Jenazah korban dievakuasi dari dasar telaga oleh tim gabungan dari Polsek Tompobulu, BPBD Maros, Damkar Maros, SAR Unhas, KSR UMI, SAR UNM, serta Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI.

Usai dievakuasi, jenazah korban atas permintaan keluarga langsung dibawa ke rumah duka di Jlan Tanggul Kota (samping Pasar Sentral lama) Kota Maros untuk semayamkan.

Sebelumnya pada Februari 2020, seorang mahasiswi Perguruan Tinggi Mega Rezky Makassar, bernama Emmy (22), juga tenggelam di Air Terjun Pung Bunga, Jasad korban ditemukan di dasar danau dalam kondisi tidak bernyawa, sehari setelah kejadian.

Sumber : http://makassartoday.com/2020/12/28/air-terjun-pung-bunga-maros-kembali-telan-korban/

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Tak Ada Lagi Polemik, HPMB Sah Dipimpin Ketua Umum Mabrur

Dipanggil Tak Menyahut, Kamar Remaja Didobrak Paksa, Ternyata

Soal PPKM Level 4 di “Kota Daeng”, Danny Pomanto Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat