LINTAS SULAWESI
NASIONAL

Aan Sagita Putra Terbaik Kabupaten Bungo, Raih Duta Pendidikan Indonesia Agama Tingkat Nasional

Aan Sagita Putra Terbaik Kabupaten Bungo, Raih Duta Pendidikan Indonesia Agama Tingkat Nasional

Lintassulawesi.com, Bungo- Sebuah Prestasi yang Luar Biasa, Aan Sagita Merupakan salah satu Putra Terbaik Kabupaten Bungo Yang mewakili Provinsi Jambi Raih Duta Pendidikan Indonesia Agama (PIA) Dalam  ajang Tingkat Nasional Putra Putri Pendidikan Indonesia Agama Tahun 2021 di Kota Bandung.

Aan Sagita berusia (23) tahun Putra dari pasangan Tamrin dan Sumiati, Aan Sagita kelahiran kampung baru Dusun Sepungur Kecamatan Bathin II Babeko Kabupaten Bungo Provinsi Jambi.
Dalam penyampaian Aan Sagita kepada awak media, Dalam ajang Duta Putra putri terbaik pendidikan Indonesia Agama(PIA) tahun 2021di kota Bandung butuh Banyak perjuangan yang luar biasa Pencapaian tersebut tidaklah mudah, melainkan banyak halangan dan rintangan yang menghadang, namun dengan tekad yang kuat pencapaian tersebut ia dapatkan. 
Awalnya saya mengikuti acara seminar selama 3 hari di Kabupaten Bungo yang di adakan oleh Manajemen Rainbow Modeling Jambi pada tanggal 9 Juli 2021 dan ada sekitar 50 orang peserta dari berbagai instansi sekolah mulai dari SD, SMP, SMA, dan tingkat perkuliahan dalam Kabupaten Bungo,” ujar Aan Senin, (11/10/2021).
Alhamdulillah saya terpilih sebagai juara dari salah satu kategori dewasa dan seiring berjalan waktu saya diamanahkan oleh Manajemen Rainbow Modeling Jambi untuk mengikuti acara di tingkat nasional sebagai finalis Putra Putri Pendidikan Indonesia (PPPI).
Saya mewakili Provinsi Jambi, kegiatan tersebut di adakan di Bandung dan di ikuti oleh seluruh Provinsi yang ada di Indonesia pada tanggal 5 Oktober 2021 lalu. Alhamdulillah saya di nobatkan sebagai Duta Pendidikan Indonesia Agama tahun 2021,” ujarnya.
Lanjutnya, Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberi amanah kemenangan ini, sehingga saya dapat mengharumkan nama Provinsi Jambi. 
Saya ucapkan ribuan terimakasih kepada Ayah, Ibu dan keluarga yang telah mensupport saya. Dan juga kepada Gubernur Jambi, dan seluruh jajaran Pemprov Jambi serta seluruh masyarakat Provinsi Jambi,” ujarnya.
Dan juga untuk Bupati Bungo beserta seluruh jajaran Pemkab Bungo, Camat Babeko, Kapolsek Babeko serta Rio dan Pemerintah Dusun Sepunggur saya menghaturkan ribuan terimakasih atas dukungan yang di berikan.
“Pencapaian ini saya persembahkan untuk masyarakat Provinsi Jambi, dan semoga kedepannya akan lahir putra putri terbaik yang bisa mengharumkan nama Provinsi Jambi di Tingkat Nasional nasional hingga internasional,” harap Aan. 
Untuk di ketahui riwayat pendidikan Aan Sagita ialah :
1. SDN 147 Kampung Baru, 2011 Tamat. 
2. SMPN 2 Babeko, 2014 Tamat. 
3. SMKN 2 Bungo, 2017 Tamat. 
4. Dan saat ini tercatat sebagai mahasiswa aktif di Institut Agama Islam (IAI) Yasni Muarabungo.
Aan Sagita Berharap Semoga kedepannya  putra putri terbaik kabupaten Bungo, Bisa meraih bermacam macam prestasi di tingkat Provinsi, Nasional, serta Internasional hingga dapat mengharumkan nama baik kabupaten Bungo, Provinsi Jambi yang sama sama kita cintai, tutup Aan Sagita. (Edi)
style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Belum Ditemukan, Sudah Sepekan Warga Kumila Luwu Utara Hilang di Kebun

“PENDING KEGIATAN OPEN FESTIVAL HPMT KOM YAPTI JENEPONTO BEGINI PENJELASANYA”

Bakti Sosial Dandim 0416 Bute Sambut HUT RI Ke-76, Bagikan Beras 2,5 Ton Ke Warga Terdampak Covid-19