LINTAS SULAWESI
NASIONAL

13 Pasien Covid Meninggal, Dinsos Bantaeng Baru Ajukan 5 Permohonan Santunan Rp 15 Juta

lintassulawesi.com – Pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Bantaeng kini sebanyak 13 orang.

Hal itu berdasarkan data terbaru pantauan Covid-19 Bantaeng per 19 Januari 2021. 

Mereka yang meninggal setelah dinyatakan terpapar Covid-19 berhak mendapatkan santunan sebesar Rp 15 juta dari Kementerian Sosial Republik Indonesia diberikan kepada ahli warisnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng, Syamsir mengatakan, saat ini baru diajukan lima permohonan santunan dari 13 pasien yang meninggal.

“Kita baru ajukan lima permohonan santunan Rp 15 juta dari 13 pasien Covid yang meninggal,” kata Syamsir kepada TribunBantaeng.com, Selasa, (19/1/2021).

Menurut dia, pihaknya baru mengajukan lima permohonan karena hanya itu yang datang  memasukkan berkas dan telah memenuhi syarat administrasi. 

Sementara yang lainnya belum ada pengajuan santunan oleh ahli waris masing-masing. 

“Kalau tidak ada pengajuan santunan dari pihak keluarga kita juga belum bisa membantu,” ujarnya.

Syarat untuk mendapatkan santunan bisa langsung mendatangi kantor Dinas Sosial dengan membawa kelengkapan berkas.

Berkas yang harus dilengkapi antara lain, akte kematian, surat keterangan meninggal karena Covid-19 dari dokter.

Kemudian, foto pemakaman secara protokol kesehatan, foto copy kartu keluarga, surat keterangan ahli waris dari kelurahan, dan nomor rekening ahli waris.

“Apabila sudah melengkapi berkas sesuai syarat yang ditetapkan dapat menyampaikan ke Dinas Sosial dan kami akan ajukan ke Provinsi dari situ baru diajukan ke Pusat,” jelasnya.

Terkait dengan penyalurannya, santunan akan diberikan langsung oleh Kementerian sosial melalui nomor rekening masing-masing ahli waris.

“Jadi kita hanya mengajukan. Terkait penyaluran santunannya diberikan langsung oleh Kementerian Sosial melalui nomor rekening ahli waris,” tuturnya.

Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Penjelasan Polri soal Salah Paham AKBP Lalu dan Brigjen Subagyo karena HP Hilang

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pjs Kades Persiapan Giri Mulyo

Rumah Sakit STS Tebo Siapkan Ruang Isolasi Antisipasi Virus Omicron