LINTAS SULAWESI
NASIONAL

120 Relawan Asal Pinrang Kembali Diterjunkan ke Sulbar

lintassulawesi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang lepas 6 Mobil Truk dan 6 mobil Pickup bantuan logistik bencana gempa bumi ke Perovinsi Sulawesi Barat. Pelepasan logistik itu dilakukan langsung oleh Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, dihalaman kantor bupati, Senin (18/1).

Logistik yang dikirim berupa beras, mie instan, air mineral, terpal/tenda, tikar gulung, selimut, kebutuhan bayi dan kebutuhan mendesak lainnya.

Selain logistik Pemda Pinrang kembali mengirimkan tambahan 120 relawan kemanusiaan gempa Majene – Mamuju Sulbar. 

Bupati Pinrang Irwan Hamid berpesan kepada para relawan yang bertugas di lokasi bencana agar menjaga kesehatan terutama mewaspadai terhadap penularan Covid-19.

“Mari kita berdoa bersama agar misi kemanusiaan ini diridhoi Allah SWT, tiba dengan selamat dan berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkap Irwan Hamid.

Sebelumnya, Sabtu 16 Januari 2021 Bupati Pinrang juga telah melepas Tim Relawan Pemkab Pinrang. Tim yang terdiri dari PSC 119 Dinas Kesehatan Pinrang, Tagana Dinas Sosial Pinrang, BPBD Pinrang, Satpol PP Pinrang, IDI/PDUI Pinrang dan SAR Pinrang dan saat ini telah berada di lokasi bencana untuk melakukan tugas misi kemanusiaan.

Sementara itu, Kabag Humas Pemda Pinrang, DR Rhommy MM mengatakan sebagian logistik akan didrop di posko umum Kecamatan Malunda, Majene. Sebagian juga  akan teruskan ke Mamuju Sulbar.

“Nanti bantuan akan di bagi. Sebagian di Majene dan sebagian lagi akan didrop ke Mamuju,” ujarnya.

Relawan dan logistik yang dikirim ke bencana gempa dikawal ketat oleh personil Polres Pinrang bersenjata lengkap.

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

‘Waduh’ Syarat Vaksinasi Harus Terverivikasi Dewan Pers? Ini tanggapan Ketum PPWI

Longsor di Tompo Balang, Akses ke Beberapa Desa Terancam Terputus

Kakek Dan Pemuda Di Tebo Terlibat Laka Lantas, Satu Korban Dilarikan ke RSUD