LINTAS SULAWESI
› Bantuan pemerintah Lembang Batualu Selatan

100 Siswa SD di Batualu Selatan Dapat Bantuan Atribut Sekolah Dari Pemerintah Lembang

Kepala Lembang Batualu Selatan beri bantuan bagi 100 siswa SD

Lintassulawesi.com, Tana Toraja – Krisis ekonomi dampak pandemi covid-19 yang melanda sejumlah masyarakat Kabupaten Tana Toraja menjadi perhatian Pemerintah Lembang. 

Secara khusus Lembang Batualu Selatan, dibuktikan dengan bantuan berupa tas, sepatu dan buku yang disalurkan langsung Kepala Lembang Pradyan Londong Allo kepada para pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD).

Tidak hanya diberikan pada siswa yang bersekolah di Batualu Selatan, kata Pradyan, siswa yang berdomisili di Batualu Selatan yang tengah menempuh pendidikan diluar wilayahnya juga diberi bantuan yang sama. 

“Jadi kegiatan tadi itu kami bagi-bagi sepatu dan tas pada 100 siswa SD di Lembang saya dan itu bukan pertama tapi kedua kalinya. Itu juga merupakan visi misi saya memang, mensupport anak-anak sekolah bagaimana caranya biar mereka lebih giat lagi. Kalau hanya disuruh belajar belajar belajar pasti gak ada rangsangan, jadi kita bantu dalam segi bantuan berupa buku, tas dan sepatu,” pungkasnya. 

“Jadi ada dua Sekolah Dasar (SD) yang ada di Lembang saya dan satu SD diluar wilayah Batualu Selatan, tapi masyarakat saya juga yang sekolah disitu, jadi kita beri bantuan yang sama,” ujar Pradyan melanjutkan. 

Ia juga mengatakan, selama periodenya ia akan terus melakukan hal yang sama (bantuan tas, sepatu dan buku) ke siswa Sekolah Dasar yang ada di Batualu Selatan. Kedepan kata Pradyan, ia akan memprogram bantuan pakaian sekolah. 

“Jadi selama periode saya, pasti akan saya lakukan terus. Dan kedepan, saya usahakan untuk bantuan baju sekolah,” ungkapnya. 

Kepala Sekolah SDN 133 Tamporan Timotius Tana mengatakan sangat mengapresiasi bantuan dari Kepala Lembang Batualu Selatan dan ia mengucapkan terima kasih untuk semua jenis bantuan yang telah meringankan beban murid-muridnya di masa pandemi ini. 

“Memang selama Kepala Lembang Batualu Selatan ini yang baru, sudah dua tahun memberikan bantuan pada siswa disana dan disekolah saya. Ada bantuan siswa berprestasi dan bantuan untuk siswa yang tidak mampu. Itu membantu meringankan beban orang tua siswa di masa pandemi ini, menurut saya itu luar biasa,” ucapnya. 

“Jadi itu memberikan motivasi ya bagi siswa berprestasi supaya lebih giat belajar dan bagi siswa yang tidak mampu diberikan semangat untuk tetap tekun belajarnya. Itu juga membuat siswa tidak merasa minder karena apa yang dipakai siswa-siswa lain mereka juga pakai. Saya sangat mengapresiasi, kegiatan itu luar biasa, saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Lembang Batualu Selatan,” ujar Kepala Sekolah Timotius. 

Melalui kesempatan itu, Pradyan juga menyampaikan harapan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Tana Toraja bisa bersinergi dengan Pemerintah Lembang dan seluruh stakeholder untuk lebih memperhatikan pendidikan yang merupakan visi misi Bupati Tana Toraja. 

“Saya berharap Pemda Tana Toraja bisa lebih bersinergi dengan semua Kepala Lembang karena salah satu visi misi Bupati kan dari segi pendidikan dan kesehatan,” harapnya.

“Jadi kedepan saya selaku Ketua APDESI juga akan lebih berkoordinasi dengan Pemda agar APDESI dan PEMDA bisa lebih bersinergi lagi dan seluruh stakeholder yang ada,” tutup Kepala Lembang Batualu Selatan Pradyan Londong Allo yang juga Ketua Plt APDESI Tana Toraja. 

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">