Sulawesi

1 Unit Rumah Permanen Perumahan Taman Toraja Terbakar –

32
×

1 Unit Rumah Permanen Perumahan Taman Toraja Terbakar –

Share this article
1 Unit Rumah Permanen Perumahan Taman Toraja Terbakar -
Makassar – lintassulawesi.com – Terjadi insiden Kebakaran 1 unit Rumah pemanen, lantai 2 di jalan Danau Poso Nomor 66 Perumahan Taman Toraja, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Tamalate. Kota Makassar Jumat 5/7/2024.

Identitas pemilik rumah sbb :
1. Nama : Pr. Sumiarti Hosen (Ibu)
2. Nama : Lk. Ridwan (Anak)
3. Nama : Pr. Filing (Menantu)
4. Nama : Lk. Brandon (Cucu)
5. Nama : Pr. Shannon (cucu).

Adapun saksi :
1. Nama : Lk. Yohanes (tetangga korban). Umur : 43 tahun. Pekerjaan : Rohaniawan. Alamat : Jl. Danau Poso No. 66 Perumahan Taman Toraja Kel. Tanjung Merdeka Kec. Tamalate.

2. Nama : Pr. Natalia (tetangga korban), Umur : 45 tahun, Pekerjaan : IRT, Alamat : Jl. Danau Poso No. 66 Perumahan Taman Toraja Kel. Tanjung Merdeka Kec. Tamalate.

3. Nama : Lk. Ramli (Security Perm Taman Toraja), Umur : 46 tahun, Pekerjaan : Security, Alamat : Bontonompo Kab. Gowa.

Kronologis Kejadian :
1. Berdasarkan keterangan saksi (Lk. Yohanes) saat itu berada di dalam rumahnya tiba-tiba mendengar suara rentetan api yang terbakar di sebelah rumahnya, saksi 1 kemudian keluar rumah dan mengecek ke sebelah rumah korban, namun sudah melihat asap dan kobaran api dari dalam rumah korban. Sehingga saksi berteriak meminta tolong tetangga korban dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, namun api semakin membesar sehingga saksi langsung melaporkan kepada pihak Security perumahan taman Toraja.

2.Berdasarkan keterangan saksi (Pr. Natalia) yang berada di lantai 2 (dua) rumahnya, mendengar suara keributan didepan rumah sehingga saksi mengecek keluar rumah dan langsung melihat kobaran api yang besar, saksi 2 (dua) kemudian berteriak meminta pertolongan dan membantu Lk. Yohanes (saksi 1) memadamkan api dengan alat seadanya.

3. Berdasarkan keterangan saksi Lk. Ramli (Security Perumahan Taman Toraja) yang pada saat itu jaga di pos perumahan taman Toraja melihat Lk. Yohanes (Saksi 1) berlari menghampiri pos jaga dan berteriak bahwa tetangga sebelah rumah saya kebakaran, mendapatkan informasi tersebut Lk. Ramli kemudian mengecek dan mendatangi lokasi kebakaran tersebut dan sudah melihat kobaran api yang besar sehingga melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwajib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *